Sambutan Dekan FPsi UNM yang Diwakili oleh WD III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dalam Pengukuhan Angkatan 2022 FPsi UNM.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Sabtu (08/07)- Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2022 resmi dikukuhkan dengan tema pengukuhan "A Gleam History: Jalma Estungkara" di Gedung Balai Manunggal pada Jumat (07/07) kemarin.

Muh. Nur Hidayat Nurdin atau yang akrab disapa Dayat selaku Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FPsi UNM dalam sambutannya mengutarakan bahwa acara pengukuhan merupakan bagian penting sebagai tanda bahwa mahasiswa angkatan 2022 telah bergabung dalam keluarga besar FPsi UNM.

"Ceremony (baca: upacara) ini tetap penting untuk menjadi penanda bahwa anda benar-benar sudah menjadi bagian dari integral dan keluarga besar FPsi UNM," ujarnya.

Lebih lanjut, Dayat mengungkapkan harapannya dengan tema yang diusung dalam Pengukuhan Angkatan 2022 tersebut agar bisa menjadi manusia yang kuat dan tahu arah mengingat jumlah mahasiswa angkatan 2022 yang terbanyak dalam sejarah FPsi UNM.

"Saya pikir memang itu menjadi satu kontekstual, mengingat jumlah mahasiswa angkatan 2022 ini paling banyak dalam sejarah berdirinya FPsi UNM," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dayat dalam sambutannya turut menyampaikan harapannya agar seluruh angkatan 2022 sebagai keluarga besar bisa saling dukung dan bisa saling membantu.

"Saya yakin keluarga besar ini (baca: mahasiswa angkatan 2022) benar-benar bisa saling dukung dan saling bantu teman-temannya, mudah-mudahan kita bisa mencapainya secara bersama-sama, sekali masuk psikologi selamanya keluarga," jelasnya.

Akhir kata, WD III berharap agar mahasiswa angkatan 2022 yang baru saja dikukuhkan tetap berdinamika secara baik, saling bantu, dan saling mendukung.

"Semoga tetap berdinamika secara baik saling bantu saling dukung," tutupnya. (MR)

Posting Komentar