Foto Bersama pada Kegiatan Aplikasi Studi Mahasiswa (ASM).
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Minggu (30/07)– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makasar (UNM) menggelar kegiatan Aplikasi Studi Mahasiswa (ASM) pada Senin-Sabtu (24-29/07) di Kelurahan Kiru-kiru, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru.

Yusfika Nur Salsabilah B selaku koordinator kesektariatan mengungkapkan bahwa ASM merupakan sebuah kegiatan yang diadakan oleh HMJ Fisika FMIPA UNM yang didalamnya terdapat kegiatan berupa praktikum fisika, sekolah alam, physic expo, pelatihan IT, pentas seni, permainan tradisional dan Bakti Sosial (Baksos).

“ASM terdapat beberapa paket kegiatan, diantaranya praktikum fisika, sekolah alam, physic expo, pelatihan IT, pentas seni, permainan tradisional dan Baksos,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mahasiswa Angkatan 2021 ini menjelaskan bahwa kegiatan ASM ini melibatkan kurang lebih 460 peserta yang meliputi siswa SD, SMP, SMA dan masyarakat dengan tujuan berfokus pada bidang akademik dan sosial.

“Kegiatan ini melibatkan kurang lebih 460 peserta yang meliputi siswa SD, SMP, SMA, dan masyarakat dengan tujuan berfokus pada bidang akademik dan sosial," jelasnya.

Sebagai penutup, Fika berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya, karena kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi masyarakat maupun mahasiswa Jurusan Fisika FMIPA UNM.

“Harapan dari kegiatan ini semoga kegiatan ini terus berlanjut setiap tahunnya, karena kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi masyarakat maupun mahasiswa fisika,” tutupnya. (RNA)

Posting Komentar