Pamflet Pendaftaran C-BOM 2023.
Sumber: Dok. FSI Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Selasa (07/11) – Forum Studi Islam (FSI) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) memutuskan untuk mengundur pelaksanaan Camping Bocah Muslim (C-BOM) 2023 hingga Kamis-Minggu (09-12/11) November mendatang.

Nurkhofifah Awini selaku ketua panitia menjelaskan bahwa penyebab diundurnya kegiatan C-BOM 2023 adalah karena kurangnya jumlah peserta dan dana yang belum maksimal.

“Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan kegiatan kami (baca: C-BOM 2023) diundur, dan mau dimaksimalkan lagi. Salah satunya mungkin dari jumlah peserta yang masih mau dimaksimalkan dan persoalan dana yang masih belum maksimal,” jelasnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Ifah ini menyebutkan selain perubahan jadwal, kegiatan ini juga mengalami perubahan lokasi pelaksanaan. Hal ini disebabkan karena adanya kesalahan teknis yang menyebabkan perubahan lokasi harus dilakukan.

“Tempatnya kemarin di Topejawa, Takalar, tapi karena setelah dikonfirmasi ulang terkait apakah tempat masih kosong ditanggal 9 sampai 12 November ternyata sudah ada yang mau pakai, jadi kami memutuskan untuk mencari lokasi lain yaitu Vila Datu Bua, Galesong,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ifah menuturkan bahwa para peserta dan volunteer memberikan respon yang cukup baik mengenai pengunduran jadwal C-BOM ini.

“Responnya cukup baik karena kami juga menjelaskan apa yang menjadi pertimbangan kegiatan ini (baca: kegiatan C-BOM 2023) diundur,” tuturnya.

Sebagai penutup, Ifah berharap dengan adanya pengunduran jadwal kegiatan C-BOM 2023 ini, semua kekurangan yang menyebabkan terjadinya pengunduran jadwal dapat dimaksimalkan.

“Berharap kekurangan (baca: peserta dan dana) yang menjadi alasan kegiatan kami ini (baca: kegiatan C-BOM) diundur, dapat dimaksimalkan,” tutupnya. (009)

Posting Komentar