Sampul Lagu "Kembali Pulang" oleh Suara Kayu & Feby Putri. 
Sumber: google.com

“Kembali Pulang” merupakan salah satu single lagu yang dipopulerkan dari hasil kolaborasi Suara Kayu & Feby Putri, penyanyi cantik asal Makassar. Lagu ini dirilis pada 28 Oktober 2022 dan dalam proses pembuatan yang hanya membutuhkan durasi kurang lebih 2 jam. 

Lagu “Kembali Pulang” memiliki makna tentang seseorang yang merasa gagal dalam mengambil keputusan. Dalam lagu ini jelas menggambarkan seseorang yang merantau demi menggapai impiannya. Namun, di tengah perjalanan ia seakan-akan kehilangan arah dan tak tahu harus berbuat apa, hingga ia merasa hilang harapan atas segala pengorbanan demi meraih impiannya. Dan pada akhirnya, ia memutuskan untuk kembali pulang demi menemukan rasa amannya kembali. 

Setelah mendengar lagunya, aransemen lagu “Kembali Pulang” sangat menggambarkan makna dari lagu ini. Dengan melodi gitar yang mengiringi suara khas dari Feby Putri membuat seseorang yang mendengarkan lagu ini pastinya akan terbawa suasana oleh aransemen lagu ini. Selain itu, tanpa mencari tahu makna lagunya, seluruh pendengar akan mudah memahami makna dari lagu “Kembali Pulang” dikarenakan penggunaan kalimat pada lirik yang mudah dipahami.

Dengan makna lagu yang sangat menggambarkan kehidupan perantauan, pastinya lagu ini masuk ke dalam playlist kalian, kan? Dengan pembawaan lagu yang tenang dan damai, lagu ini sangat cocok didengarkan pada malam hari dengan keadaan sekitar yang tenang dan pikiran yang berisik.

Sebagai anak rantau, kita semua pasti pernah merasakan berada di titik terendah dalam hidup. Namun, hal itu jangan sampai menjadikannya alasan sebagai penghalang kita untuk berhenti mengejar mimpi. Karena akan selalu ada pulang yang tenang untuk kita yang pergi demi mengejar mimpi. (010)


Referensi :

https://suarausu.or.id/kembali-pulang-single-kolaborasi-yang-mewakili-suara-hati/, diakses 25 Oktober 2023.

Posting Komentar