Pembagunan di Lingkungan Fakultas Psikologi UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu (12/11) - Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) saat ini sedang melaksanakan beberapa pembangunan di lingkungan fakultas.  

Lukman selaku Wakil Dekan (WD) II FPsi UNM mengatakan pada saat ini ada beberapa pembangunan yang sedang dalam pengerjaan dan ada juga yang sudah selesai.

“Sedang berjalan mi itu pembangunan, itu papan nama Psikologi baru selesai, baruga baru-baru sudah mi dicat satu bangunan, terus pagar di samping (baca: Gedung BB) itu lagi tahap penyelesaian,” katanya.

WD II juga menjelaskan akan ada beberapa pembangunan yang akan dilaksanakan pada waktu dekat, ia juga menyatakan bahwa akan ada beberapa bangunan yang dibongkar kemudian digantikan dengan bangunan yang baru. 

“Sekeliling gedung itu (baca: Gedung BB) nanti akan dikasih naik lantainya tapi itu belum, gazebo yang ada dua itu nanti dibongkar dan diganti dengan taman dan gazebo yang lebih bagus, terus di depannya gedung yang dikerja itu (baca: Gedung BB) akan dijadikan taman baru, terus kantin yang sekarang akan dijadikan taman, nanti juga akan ada menara tandon air baru yang salah satu sisinya itu ada dinding untuk panjat tebing,” ujarnya.

Lebih lanjut, Lukman menjelaskan bahwa ada alasan terkait beberapa tembok dan lantai pada kelas serta toilet yang rusak tidak segera diperbaiki.

“Sebenarnya itu masuk dalam perencanaan perbaikan, jadi kalau di dalam kelas memang mau mi ditegel tapi nda dapat ki waktunya, kalau dikerja itu ruangan mahasiswa mau kuliah di mana? Untuk kamar mandi (baca: toilet) gambarnya belum jadi, kalau orang mau kerja itu harus ada gambar dulu, untuk itu kamar mandi nda didapat ki (baca: perbaikannya) tahun ini, jadi mundur ki tahun depan,” jelasnya.

Lukman menyatakan proses pembangunan dan perbaikan ditargetkan akan selesai pada bulan Desember mendatang.

“Selesainya itu sebelum Desember, sebelum tutup buku, dan sebelum meluncur ke tahun selanjutnya,” katanya.

Sebagai penutup Lukman mengungkapkan bahwa pembangunan pada saat ini hanyalah bagian dari perbaikan kecil sedangkan proyek besar terkait pembangunan lima lantai akan dilaksanakan pada tahun depan. 

“Kalau saya itu tunggu bukan ini, ini perbaikan kecil ji gedung ta lima lantai yang mau dikerja nanti itu poin besarnya,” tutupnya. (026)

Posting Komentar