Pembukaan Kegiatan C-BOM 2023 di Baruga FPsi UNM pada Jumat (10/11).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (13/11) - Camping Bocah Muslim (C-BOM) 2023 Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan tema "Petualangan Menyusuri Jejak Sang Pahlawan: Rasulullah Si Penyayang" resmi dibuka oleh Wakil Dekan III, pada Jumat (10/11) siang di Baruga FPsi UNM.

Nurkhofifah Awini selaku ketua panitia menyampaikan jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 13 orang.

“Jumlah peserta C-BOM berjumlah 13 orang dengan terdiri dari 9 orang pendamping dan 3 orang volunteer,", ungkapnya.

Ketua Umum FSI, Dina Ulandari, menyampaikan tujuan dan maksud tema yang diangkat pada kegiatan C-BOM 2023. Antara lain untuk memperkenalkan sifat-sifat Rasullullah dengan harapan dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari.

“Pada C-BOM kali ini adik-adik diajar untuk lebih mengenal lagi Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassallam. yang sehendaknya kita menjadi sebuah wadah akan kita terapkan ke kehidupan sehari-hari yang seperti dijelaskan tadi, ada empat sifat baik Rasulullah yang akan kita pelajari bersama adik-adik dan juga tentunya ada ibadah-ibadah lain yang akan sama-sama kita pelajari. Saya berharap semoga dengan C-BOM kali ini bisa mengungkap rasa cinta adik-adik sekalian kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassallam. dan berupaya untuk selalu mengamalkan, mengikuti jejak-jejak Rasulullah dan bisa menerapkan di kehidupan sehari- hari kita,” pesannya.

Wakil Dekan (WD) III bidang kemahasiswaan F.Psi UNM, menyampaikan bahwa meskipun terkendala, semoga saja kegiatan ini dapat terasa menyenangkan bagi peserta C-BOM 2023.

“Kakak-kakak panitia yang sudah bekerja keras untuk mempersiapkan kegiatan ini, setelah menunda dua minggu dari waktu seharusnya, kemudian baru hari ini bisa terlaksana. Kegiatan ini telah menjadi kegiatan rutin teman-teman FSI yang membantu adek-adek kita untuk bisa mengenali islam lebih dalam, dalam kondisi yang lebih fun, karena Rasul sendiri sudah memberi syarat tentang tipe tauladan, syukur alhamdulillah jika nanti bisa menjadi pegangan mereka saat mereka lebih dewasa lagi," tuturnya. 

Sebagai penutup WD III menyampaikan harapannya pada kegiatan C-BOM 2023 ini. 

"Kegiatan ini saya berharap bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan karena mereka ini taunya bermain,” tutupnya. (003)

Posting Komentar