Pembukaan Kegiatan SPACE Vol. II pada Minggu (19/11).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Selasa (21/11) – Sports Psychology and Competition Era (SPACE) 2023 Vol. II yang diselenggarakan oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan tema “MOVE; Mentally Growths and Body In Creativity Exercises” sempat mengalami pengunduran jadwal.

Muhammad Muzakkir Mujahiddin selaku Ketua Umum (Ketum) BKM Psysport 2023 membenarkan adanya pengunduran pelaksanaan SPACE 2023 Vol. II yang seharusnya diadakan pada Minggu-Jum'at (12-24/11) 2023. Namun diundur hingga Minggu (19/11) 2023. 

“Iya, betul SPACE diundur. Seingat saya itu, SPACE harusnya dimulai tanggal 12 (baca: November 2023) kemarin rencananya selesai itu sebenarnya sama ji di 24,” ujarnya. 

Zakir menuturkan bahwa kemunduran kegiatan SPACE merupakan keinginan dari panitia pelaksana agar lebih siap dalam menyiapkan kegiatan.

“Kalau alasannya, kami cuma mau SPACE well prepared gitu, kami cuma mau SPACE itu lebih siap aja dari segi pelaksanaan dan lain-lain,” tuturnya. 

Zakir selaku Ketum BKM Psysport Kema FPsi UNM mengujarkan bahwa tidak ada perubahan apapun terkait kemunduran pelaksanaan kegiatan SPACE. 

Alhamdulillah-nya juga panitianya sudah mentaktisi mengenai itu. Jadi walaupun tanggal pembukaanya kemarin diundur, InshaAllah ndadaji dampak apa-apa. Karena panitia sudah taktisi sebelum melakukan pengunduran, sehingga ndada (baca: perubahan) untuk hal-hal yang dikompetisikan,” ujarnya. 

Sebagai penutup, Zakir memberikan tanggapan bahwa tidak ada masalah terkait kemunduran pelaksanaan kegiatan SPACE 2023 Vol. II selama kegiatan SPACE dapat terlaksana dengan baik dan dapat mengenalkan Ilmu Psikologi Olahraga pada semua orang.

“Kalau saya sih selama pengunduran itu membuka kesempatan bagi panitia untuk mempersiapkan acara dengan lebih baik sih, ndada ji masalah. Saya pun berharap lancar (baca: kegiatan SPACE) sampai penutupan, kemudian tujuan kami untuk mengadakan SPACE itu terlaksana, yaitu karena mau ka kalau Ilmu Psikologi Olahraga kemudian dikenal oleh banyak orang,” tutupnya. (019) 

Posting Komentar