Pamflet Open Recruitment Panitia Aksi Lingkungan Hidup.
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Selasa (28/11) – Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Psikologi (FPsi) Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (Marabunta) mengadakan open recruitment panitia menuju kegiatan Aksi Lingkungan Hidup (ALH).

Fadhil Mubarak selaku Ketua Panitia dari Kegiatan ALH mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi orang-orang yang peduli akan kelestarian lingkungan. 

"Menurut saya sendiri, Aksi Lingkungan Hidup adalah wadah untuk orang-orang yang peduli dengan lingkungan, artinya Aksi Lingkungan Hidup bertujuan untuk memanggil atau mengajak orang-orang yang peduli akan lingkungan untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan itu sendiri," ungkapnya. 

Fadhil juga memaparkan bahwa kegiatan ALH terbagi menjadi dua bentuk kegiatan, yaitu kompetisi dan pelaksanaan aksi lingkungan berupa penanaman mangrove.

"Adapun bentuk kegiatannya terbagi menjadi dua, yang pertama itu perlombaan berupa infografis kreatif, dan yang kedua adalah aksi lingkungan itu sendiri berupa penanaman mangrove," paparnya.

Fadhil juga menjelaskan bahwa kegiatan ALH terbuka untuk umum, namun untuk menjadi panitia terbuka hanya bagi mahasiswa FPsi.

"Kegiatan ini berskala umum artinya siapapun bisa ikut sebagai peserta. Entah itu dari lingkup Fakultas Psikologi sendiri ataupun orang-orang dari luar bisa ji ikut karena ini kegiatan skala umum, Kalau untuk syarat tertentu untuk menjadi panitia sendiri itu sebenarnya tidak ada ji, yang penting dia mahasiswa aktif di Psikologi, itu saja," jelasnya.

Namun, Fadhil menyampaikan bahwa belum ada kepastian tanggal yang jelas untuk pelaksanaan kegiatan ALH.

"Untuk tanggal pastinya, kegiatan ALH belum ada tanggal pastinya karena kami dari tim panitia sendiri masih mengadakan rapat terkait tanggal pasti dari kegiatan ini (baca: ALH)," sampainya.

Terakhir, Fadhil berharap bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ALH dapat membuka lebar mata mahasiswa FPsi maupun masyarakat umum untuk menyadari pentingnya menjaga lingkungan.

"Harapan saya sendiri untuk mahasiswa dan masyarakat umum, semoga dengan diadakannya kegiatan ini (baca:ALH) mahasiswa Fakultas Psikologi dan masyarakat umum terbuka lebar matanya bahwa betapa penting menjaga lingkungan, entahkah itu lingkungan kampus sendiri maupun lingkungan luar," tutupnya. (022)

Posting Komentar