Pembukaan Kegiatan Gravitasi FMIPA UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (01/11) - Pembukaan Gebyar Sivitas Fisika (Gravitasi) 2023 yang mengangkat tema "Aktualisasi Generasi Inovatif melalui Sains dan Teknologi Berlandaskan Nilai Luhur Pancasila dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 5.0" telah diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika, Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Mini teater lantai 12 Science Square UNM, pada Senin (30/10) lalu. 

Muhamad Alfian Amirullah, selaku Ketua Panitia Gravitasi 2023 mengungkapkan bahwa kegiatan Gravitasi merupakan kegiatan tahunan yang rutin diadakan oleh HMJ Fisika FMIPA UNM. Kegiatan Gravitasi diselenggarakan guna menjalin silaturahmi antara Sivitas Fisika dengan masyarakat pada tanggal (30/10 - 02/11).

"Gravitasi itu kak kegiatan akbar tahunan yang diselenggarakan HMJ Fisika FMIPA UNM untuk menjalin silahturahmi antar Sivitas Fisika dan masyarakat pada 30 Oktober sampai 2 November," jelasnya. 

Muhamad Alfian Amirullah atau yang akrab disapa Alfian ini mengatakan bahwa pelaksanaan Gravitasi pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana pada tahun ini semua rangkaian kegiatan merupakan kompetisi. 

"Setiap tahunnya itu kak berbeda-beda tergantung kepanitiaan, tapi untuk Gravitasi tahun ini kak semua lombanya itu kak berbentuk kompetisi semua," jelasnya. 

Terakhir, Alfian menyampaikan harapannya terhadap kegiatan Gravitasi ini agar dapat berjalan dengan sesuai dan mencapai segala tujuan dari Gravitasi ini. 

“Harapannya itu kak semoga Gravitasi kali ini berjalan sesuai harapan kepanitiaan dan tujuan dari Gravitasi juga tercapai,“ tutupnya. (KEY)

Posting Komentar