Pengumuman Pemenang pada Penutupan Kegiatan OCEAN Fest 2023.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Senin (20/11) - Tim Usaha Nekat Menabung Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih Juara Satu dalam National Debate Competition (NDC) OCEAN Fest 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi (FPsi) UNM, yang ditutup di Ruang Teater Phinisi lantai 3 UNM pada Jumat (17/11) lalu.

Tim Usaha Nekat UNM ini terdiri dari tiga mahasiswa yakni Nosten Saputra Sitorus, Muhammad Ikhsan Rasyid dan Ana Fardana. Dalam NDC OCEAN Fest 2023 Nosten Saputra Sitorus yang kerap disapa Nosten dan rekan-rekannya berhasil membawa pulang juara pertama setelah melewati beberapa tahap perlombaan. 

”Untuk tahap dalam perlombaan OCEAN NDC 2023 itu ada tiga tahap, pertama prelim tiga round pada saat online, semifinal dan final offline di Universitas Negeri Makassar,” papar Nosten. 

Nosten mengungkapkan perasaan timnya yang tidak menyangka dan bahagia ketika pengumunan penganugerahan.

“Perasaan kami (baca: Tim Usaha Nekat UNM) penuh ketegangan, tetapi kami tidak menyangka bisa menjadi juara satu, dan saat pengumuman penganugerahan, kebahagiaan kami tak terbendung,” ungkapnya. 

Ia megungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan semangat kepada dirinya dan tim. 

”Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Bapak Wakil Dekan III Fakultas Psikologi. Beliau selalu memberikan dukungan, baik dalam bentuk dorongan moral maupun pendanaan, yang sangat membantu kami untuk bertahan dalam berbagai kompetisi, termasuk OCEAN ini. Kemudian, terima kasih juga kepada Kak Rajan, yang dua hari sebelum lomba memberikan banyak ilmu debat kepada kami.  Terima kasih juga kepada coach atau pelatih kami yang berasal dari luar UNM, dan terima kasih kepada IDN (baca: Indonesia Debating Unition) sebagai tempat magang saya, institusi debat terbesar di Indonesia,” terangnya.

Terakhir, Nosten berpesan dalam NDC OCEAN Fest 2023, untuk terus mempertahankan kualitas dari perlombaan ini dan memperluas pemasaran lomba ini.

”Pesan dari lomba ini dan kegiatan OCEAN 2023 ini sungguh berkualitas, mahal, dan megah. Penting untuk terus mempertahankan kualitas ini dengan mengundang juri-juri terakreditasi nasional dan memperluas pemasaran kepada teman-teman untuk berlomba lebih luas secara nasional, seperti yang terjadi tahun ini,” tutupnya. (013)

Posting Komentar