Kegiatan Ngobrol Psikologi Islam di Baruga Psikologi UNM.
Sumber: Dok. FSI Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Sabtu (11/11) - Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Ngobrol Psikologi Islam (NGOPI) pada Senin (06/11) di Baruga Psikologi UNM.

NGOPI yang kali ini mengangkat tema "Romantisasi Mental Illness: Ketika Gangguan Mental Menjadi Trend" tersebut dibawakan oleh salah satu dosen Psikologi Prodi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, yakni Istiana Tajuddin, M. Psi., Psikolog. 

Tis’ah Ramadhani, selaku Koordinator Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang) FSI menjelaskan bahwa topik kali ini diangkat berdasarkan fenomena yang sekarang banyak terjadi dan hasil analisis yang diminati banyak orang.

“Karena berdasarkan dari fenomena yang banyak sekarang terjadi dan juga berdasarkan dari hasil analisis kebutuhan yang tren dan yang banyak peminatnya tentang romantisasi mental illnes,” jelasnya.

Tis’ah menyebutkan bawah kegiatan NGOPI kali ini dihadiri sekitar 25 orang.

“Ngopi kali ini dihadiri sekitar 25 orang,”ujarnya.

Lebih lanjut, Tis’ah juga mengatakan kendala yang dialami saat kegiatan berlangsung, yaitu pemateri yang terlambat tiba di lokasi kegiatan.

“Selama kegiatan itu mungkin kendalanya ngaret (baca: terlambat), ada sejam ngaretnya. Dari pemateri kan dari Perintis dan itu di jam-jam macet memang di sore hari, jadi ngaret se-jam,” katanya.

Sebagai penutup, Tis’ah berharap kegiatan NGOPI dapat lebih dikenal dan diminati banyak orang.

“Untuk ke depannya NGOPI semoga lebih banyak yang kenal NGOPI, jadi banyak yang berminat untuk ikut,” tutupnya. (024)

Posting Komentar