Ilustrasi Forum LPJ PLT 2023 Diundur.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (23/11) – Forum Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Psychology Leadership Training (PLT) 2023 yang seharusnya dimulai pada Senin (20/11) harus diundur hingga waktu yang tidak ditentukan.

Hayatul Mutmainnah Ardin selaku Menteri Pendidikan dan Pelatihan (Mendiklat) mengungkapkan bahwa forum LPJ PLT 2023 diundur karena administrasi yang terkendala sebab adanya pergantian struktur kepanitiaan PLT 2023 sebelumnya.

"Diundur karena administrasinya belum rampung. Administrasi yang dimaksud ini adalah adanya pergantian struktur kepanitiaan PLT 2023 kemarin dan tidak ada konfirmasi dari orang-orang (baca: panitia) sebelumnya, jadi ada beberapa kebutuhan administrasi yang belum ada bahannya karena terkendala komunikasi dengan panitia sebelumnya," ungkapnya.

Mahasiswi yang akrab disapa Hayatul tersebut menambahkan bahwa progress LPJ PLT 2023 telah sampai sekitar 70 persen.

"Kalau perampungan LPJ sudah ada sekitar 70 persen dan kami Kemendiklat selalu follow up terkait itu," tambahnya.

Hayatul menjelaskan jika forum LPJ PLT 2023 akan dilaksanakan secepatnya walau estimasi waktu belum diketahui.

"Sebenarnya waktunya belum bisa dipastikan, tapi kalau sudah ada LPJ pasti akan dilakukan forumnya, tidak mungkin tidak ada forumnya," jelasnya.

Hayatul mengungkapkan pengunduran forum LPJ PLT 2023 bisa berdampak negatif kepada pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) terkhusus Kementerian Personalia serta rekan Lembaga Kemahasiswaan (LK) lainnya.

"Tentu saja dampaknya ada pergeseran waktu. Personalia sudah kasih kami waktu tapi akhirnya kami tidak bisa ambil itu. Personalia tentu saja harus mengatur ulang waktu dan mungkin teman-teman LK ada kegiatan-kegiatan yang ingin dilaksanakan pada saat itu tapi tidak bisa karena ada forum LPJ," ungkapnya.

Akhir kata, Hayatul mengungkapkan permohonan maaf dan berharap agar forum LPJ dapat dilaksanakan secepatnya serta bisa berjalan lancar sesuai dengan fungsinya ke depannya.

"Permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, semoga forumnya bisa segera dilaksanakan dan terlaksana dengan lancar. Semoga forum ini bisa betul-betul menjadi forum untuk mempertanggungjawabkan dan mengevaluasi untuk kegiatan selanjutnya," tutupnya. (RBN)

Posting Komentar