Penutupan Kegiatan PLT 2023 di Pucak Teaching Farm Maros pada Minggu (05/11).
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Senin (06/11) – Kegiatan Psychology Leadership Training (PLT) 2023 dengan tema "Sharpening the Leadership Sword: Skill, Knowledge, and Ethics" yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi ditutup di Pucak Teaching Farm, Maros pada Minggu (05/11).

Muh. Rifqi Fathurraman selaku Ketua Panitia kegiatan PLT 2023 melaporkan bahwa dari 204 peserta yang mendaftar di awal kegiatan pada (28/09) lalu, terdapat 136 peserta yang bertahan sampai akhir Apex Day

"Mulai dari tanggal pertama kita pada tanggal 28 september itu 204 orang sampai di Apex Day jumlahnya berkurang tetapi tidak mengurangi kualitas hingga sebanyak 136 orang,” lapornya.

Mahasiswa yang akrab disapa Fathur tersebut mengungkapkan harapannya agar peserta PLT 2023 bisa berdinamika dalam Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan menjadi pemimpin atau kader yang memiliki skill, pengetahuan, dan etika yang baik ke depannya.

“Saya berharap setelah kegiatan ini (baca: PLT 2023), orang-orang di depan saya ini (baca: peserta) beberapa dari kalian akan menggantikan kakak-kakak kalian yang duduk di depan sini (baca: Ketua LK). Bagaimana kita menemukan pemimpin atau kader-kader yang memiliki skill, pengetahuan, dan etika yang bagus. Jadi yang sudah lulus PLT ini sudah terjamin dan saya harap begitu,” harapnya.

Selain itu, Andika Aldillah Syuraih selaku Presiden BEM Kema FPsi UNM menyampaikan bahwa semua kejadian yang mungkin kurang berkenan dari kegiatan PLT 2023 merupakan bagian dari dinamika sebuah kegiatan dan perlu diingat dan dibanggakan.

”Walaupun ada kejadian-kejadian yang menyinggung perasaan kalian (baca: peserta) ataupun kejadian yang di luar kontrol kita seperti mati lampu itu merupakan bagian dari dinamika yang kita jalankan sekarang dan itu melekat di kita semua dan itu semua akan diingat dan perlu kalian banggakan semua sebenarnya,” ujarnya.

Sebagai penutup, Presiden BEM Kema FPsi UNM ini mengungkapkan apresiasinya terhadap peserta yang sudah bertahan dalam mengikuti kegiatan PLT 2023 sebagai calon pemimpin masa depan.

“Saya ucapkan banyak selamat kepada adik-adik sekalian yang telah mengikuti kegiatan ini (baca: PLT 2023) dari awal hingga akhir yang awalnya kalian itu lebih dari 136 orang dan sekarang terkikis demi waktu hingga sampai sekarang. Selamat buat kalian orang-orang kuat dan calon pemimpin di masa depan,” tutupnya. (RBN)

Posting Komentar