Mahasiswi FPsi UNM Peraih Juara Lomba Voice Over yang Diadakan oleh Universitas Jember.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Senin (27/11) – Mahasiswa Fakultas Psikologi (Fpsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) meraih juara lomba Voice Over yang diadakan oleh Universitas Jember (UNEJ).

Sahwa Ainul Magfirah atau yang sering dipanggil Sahwa meraih juara lomba Voice Over yang dilaksanakan UNEJ dengan mengusung tema lomba yaitu Peran Generasi Muda dalam Mendukung Revitalisasi Indonesia Maju 2045.

"Kalo tema lombanya tentang Peran Generasi Muda Dalam Mendukung Revitalisasi Indonesia Maju 2045," Sebutnya.

Sahwa menyampaikan, awal dirinya mengikuti lomba Voice Over hanya untuk coba-coba dan merasa bangga karena dirinya mendapat juara dan dapat keluar dari zona nyaman lomba yang sering diikutinya. 

"Jujur saya ikut lomba ini itu hanya coba-coba dan memang hanya ingin ikut lomba untuk hasilnya saya kesampingkan. Tapi Alhamdulillah saya mendapat juara, saya bangga dengan prestasi di bidang di luar zona nyaman saya," jelasnya. 

Sahwa menambahkan pada saat mengikuti lomba ia sempat mengalami kendala karena perbedaan model video yang ia buat dengan peserta lain yang sempat membuat sahwa merasa pesimis.  

"Saya sempat mengalami kendala untuk pengambilan video. Mereka (baca : peserta lain) posting itu video cinematography sedangkan saya tidak membuat hal yang sama, tapi saya membuat video dalam bentuk animasi. Hal tersebut sebenarnya membuat saya pesimis untuk juara," tambahnya. 

Sebagai penutup, Sahwa menyampaikan harapannya agar dapat lebih semangat mengasah bakat khususnnya dalam bidang Voice Over agar ke depannya dapat maksimal membuat karya lainnya. 

"Harapannya bisa lebih semangat mengasah bakat khususnya di Voice Over dan semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan lebih maksimal dalam membuat karya," tutupnya. (KEY)

Posting Komentar