Pengembangan Desain Applikasi Alat Tes Personality Plus Berbasis Android di PT. Telkom Akses Indonesia Regional Makassar oleh mahasiswa KKP FPsi UNM kelompok 15.
Sumber: Dok. Kelompok 15 KKP FPsi UNM.
 

Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di PT. Telkom Akses regional Makassr (PTTA). PTTA merupakan anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia yang bergerak dalam menyediakan layanan konstruksi dan pengelolaan infrastruktur jaringan. Telkom adalah perusahaan yang menghadirkan koneksi internet berkualitas dan terjangkau. Telkom mendirikan PTTA dengan harapan akan mendorong pertumbuhan instalasi jaringan akses broadband di Indonesia, memberikan layanan Network Terminal Equipment, dan Jasa Pengelolaan Operasi dan Pemeliharaan jaringan akses broadband. Salah satu wilayah regional Telkom yaitu Sulawesi Selatan sebagai pusat dari wilayah Regional VII kawasan Indonesia Timur yang berlokasi di Kota Makassar. 

Pandemi Coronavirus Disease 19 (COVID-19) pengaruh yang signifikan pada aktivitas karyawan di PT. Telkom Akses Indonesia, salah satunya aktivitas yang seharusnya dilakukan di kantor sebagian besar dilakukan di rumah masing-masing. Proses rekrutmen calon pegawai pun dilaksanakan secara daring untuk memudahkan proses langkah kreatif peserta. 

KKN kelompok 15 yang beranggotakan 5 orang (Adinda Nurul Azizah, Adelaida Korompot, Andi Annisa Kurnia, Andi Nurul Ghina, dan Ainun Tri Risky) bertugas melaksanakan KKP tahun 2021 di PT. Telkom Akses Indonesia telah menggelar program kerja yaitu Pengembangan Desain Applikasi Alat Tes Personality Plus Berbasis Android di PT. Telkom Akses Indonesia Regional Makassar. Pengembangan desain applikasi ini diharapkan menjadi solusi dalam proses rekrutmen berbasis daring pada PT. Telkom Akses Indonesia.

Posting Komentar