Nurul Fadilah Yunus Meraih Juara Pertama Lomba Video Edukasi yang Diselenggarakan oleh MAPHAN.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Selasa (19/07)- Mahasiwa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) Nurul Fadilah Yunus Meraih juara pertama dalam Lomba Video Edukasi tingkat Siswa SMA-sederajat dan Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan Napza (MAPHAN) dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika International (HANI) pada Sabtu (16/07) lalu.

Nurul Fadilah Yunus atau akrab disapa Nurul, mahasiswa angkatan 2021 ini menjelaskan bahwa lomba ini diadakan dalam rangka memperingati HANI dan sebagai langkah untuk mengedukasi masyarakat luas mengenai bahaya narkotika.

"Lomba yang diselanggarakan oleh UKM MAPHAN ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Anti Narkotika Internasional. Selain itu, sebagai langkah dalam mengedukasi para masyarakat luas mengenai bahaya dari narkotika jika disalahgunakan," papar Nurul.

Dalam lomba yang dilakukan secara daring tersebut, Nurul menjelaskan bahwa dia tertarik untuk ikut serta dalam lomba ini karena tema yang dibawakan sangat menarik. Selain itu, Nurul merasakan bahwa manfaat bukan hanya didapatkan oleh mereka yang mengikuti lomba, tetapi juga masyarakat luas sehingga bisa paham mengenai narkotika itu sendiri.

"Saya tertarik untuk ikut Karena temanya sendiri yang menarik kak. Temanya itu Melindungi Generasi Muda dari Penyalahgunaan Narkotika, bukan hanya saya yang dapat manfaatnya, tapi orang lain juga pasti bakal dapat ilmunya karena bentuk lombanya video edukasi, dan saya juga tertarik kalau membahas tentang narkotika," jelas Nurul.

Konsep yang diangkat Nurul sangat beragam, dia berusaha membuat video yang mampu menarik para penonton berupa video edukasi. Dengan konsep seperti itu, Nurul berhasil meraih juara pertama. Nurul juga menyatakan tidak menyangka bahwa namanya menjadi peserta dengan video edukasi terbaik.

"Konsepnya juga kemarin saya usahakan menarik, supaya orang orang yang melihat di media sosial Instagram saya nyaman, tertarik dan melihat video edukasinya sampai selesai. Dan jujur kak saya tidak menyangka menjadi juara, karena kemarin juga pas diputar video peserta yang lain banyak yang lebih bagus dari saya menurutku. Tapi kalau quotes nya kak Zhafirakalanka dia bilang, Jangan jadi juara, jadilah yang berbeda. Maka kau akan otomatis berada di urutan pertama," lanjut Nurul.

Lebih lanjut, Nurul berharap ini sebagai langkah awal, semoga dirinya bisa menjadi pribadi yang tidak cepat puas atas apa yang dicapainya dan mampu berguna bagi orang lain.

"Semoga Nurul tidak cepat puas, rendah hati, tidak sombong dan selalu berusaha dan berjuang untuk menjadi orang yang lebih baik lagi dan berguna bagi orang lain," harapnya.

Sebagai penutup, Nurul menuturkan sedikit pesan untuk anak muda di luar sana untuk selalu berhati-hati dan tidak menyalahgunakan narkotika.

"Pesan saya untuk kaum milineal dan kelompok masyarakat yang lainnya, jangan sampai kita salah gunakan narkotika, kita adalah generasi muda yang berperan penting dalam kemajuan bangsa kita. Mari bersama-sama menyelamatkan bangsa Indonesia dari penyalahgunaan Narkotika," tutup Nurul. (JPT)

Posting Komentar