Sahwa Ainul Maghfirah Peraih Juara Mawapres 3 Tingkat Universitas
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Kamis (07/07)- Mahasiswi Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) Sahwa Ainul Magfirah meraih gelar Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Utama 3 dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) pada Senin-Kamis (27-30/06) lalu.

Setelah terpilihnya ia sebagai Mawapres 3 Universitas, Sahwa menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang mendukung dirinya hingga bisa meraih gelar tersebut.

“Sahwa mengungkapkan banyak terima kasih kepada dosen-dosen hebat FPsi UNM, terima kasih kepada Ibu Wakil Dekan III (baca: tiga) FPsi UNM atas support (baca: dukungan) dan doanya, tim Mahasiswa Berprestasi Fakultas Psikologi, komunitas Psyntitution, dan juga seluruh masyarakat Kema (baca: Keluarga Mahasiswa) FPsi UNM atas kerjasamanya membantu Sahwa,” tuturnya. 

Dengan gelar yang diperoleh, mahasiswa angkatan 2020 ini mengungkapkan bahwa dirinya sebagai Mawapres universitas harus terus berkarya baik itu untuk universitas maupun fakultas.

“Penghargaan yang didapat yaitu berupa piagam dan kedepannya Sahwa sebagai Mahasiswa Berprestasi 1 FPsi dan Mahasiswa Berprestasi 3 UNM akan terus berkarya dan membanggakan fakultas dan universitas,” ungkapnya.

Sahwa mengungkapkan motivasinya mengikuti Pilmapres tingkat universitas, untuk membahagiakan dan membanggakan orang tua, serta membanggakan Fakultas Psikologi UNM.

“Motivasi mengikuti Pilmapres tingkat universitas tentu tidak lepas untuk membahagiakan dan membanggakan orang tua, membanggakan para dosen dan teman-teman yang ada di Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar,” tuturnya.

Selain sebagai Mawapres tingkat fakultas dan universitas, Sahwa juga merupakan staff di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FPsi UNM, untuk itu Sahwa menyampaikan sebagai mahasiswa dan aktivis lembaga harus dapat membagi tanggung jawab.

“Setiap tanggung jawab perlu untuk diselesaikan tapi perlu juga untuk pengaturannya. Jadikan akademik sebagai tujuan kesuksesan karena mindset (baca: pola pikir) sukses ada pada akademik dan jadikan organisasi sebagai cara mewujudkan kesuksesan itu karena skill (baca: keahlian) orang yang berorganisasi akan sangat membantu dalam akademik,” ujar Sahwa.

Sebagai penutup, Sahwa mengutarakan harapannya agar dapat bermanfaat pada orang lain dan menjadi inspirasi, khususnya bagi mahasiswa FPsi UNM agar melatih skill-nya mempersiapkan Mawapres selanjutnya.

“Sahwa sangat berharap pada mahasiswa khususnya mahasiswa Psikologi untuk melatih skill yang ada pada diri. Sahwa juga berharap semoga yang Sahwa raih bisa menginspirasi, bermanfaat bagi diri Sahwa dan juga orang lain. Sahwa berharap kedepannya Mahasiswa Berprestasi tingkat Universitas Negeri Makassar kembali lagi ke Fakultas Psikologi,” ujar Sahwa. (ESS)

Posting Komentar