Story Instagram Rapat Perdana Kepanitiaan Psychocamp 2022.
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Kamis (07/07)- Panitia Psychocamp 2022 Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan tema "Kisah Bercerita, Kita Beretika" telah melaksanakan rapat perdana membahas keseluruhan konsep dan mengidentifikasi opsi lokasi dari kegiatan yang akan berlangsung di pekan awal Agustus (05-07/08) nanti.

Muhammad Fadhel, Ketua Panitia Psychocamp 2022 mengungkapkan bahwa jadwal pelaksanaan kegiatan akan mengikuti rancangan program kerja Kemendiklat BEM Kema FPsi, yaitu di tanggal 5 hingga 7 Agustus (05-07/08) dengan target peserta angkatan 2021 dan mahasiswa yang belum melulusi nilai pendidikan dasar Psychocamp.

"Pelaksanaannya mengikuti rancangan program kerja Kemendiklat, dimana pelaksanaan direncanakan itu di tanggal 5 hingga 7 Agustus. Untuk target peserta sebenarnya mahasiswa yang belum melulusi nilai pendidikan dasar Psychocamp atau nilai pendidikan dasar serupa, tapi utamanya angkatan 2021," ungkap mahasiswa dengan sapaan Fadhel tersebut.

Menurut laporan Ketua Panitia, kepanitiaan Psychocamp 2022 yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2018 hingga 2020, sudah terbentuk dari akhir Juni (30/06), memaksimalkan rapat-rapat divisi sebelum akhirnya melaksanakan rapat besar di Rabu (06/07) sore kemarin. Waktu persiapan yang sedikit membuat Fadhel berharap panitia dapat memaksimalkan waktu yang ada.

"SC (baca: Steering Commitee) berasal dari angkatan 2017 dan 2018, untuk panitia terdiri atas angkatan 2018 sampai 2020 juga ada. Sebenarnya kepanitiaan sudah terbentuk sejak tanggal 30 (30/06) kemarin, tapi dimaksimalkan dulu masing-masing divisi melakukan rapat internal baru dibawa ke rapat besar tadi. Dengan keluarnya SK (baca: Surat Keterangan) kepanitiaan hingga waktu pelaksanaan, waktunya terhitung sedikit, cuma 35 hari, semoga panitia bisa maksimal," lapornya.

Untuk teknis lokasi, Fadhel memaparkan bahwa divisi perlengkapan menyediakan beberapa opsi tempat pelaksanaan Psychocamp 2022, antara lain di Kabupaten Barru, Camba di Kabupaten Maros, dan Tabo-Tabo di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep).

"Untuk lokasi pelaksanaan, dari teman-teman (baca: divisi) perlengkapan itu dapat tiga opsi, yang pertama di Tabo-Tabo, lokasi pelaksanaan PLT (baca: Psychology Leadership Training) 2020. Lalu di Bengo-Bengo, Maros, lokasi pelaksanaan Psychocamp 2017. Dan yang ketiga di Barru, teman-teman panitia sudah mulai bergerak cek lokasi hari ini," paparnya.

Fadhel selaku Ketua Panitia menitipkan pesan kepada calon peserta, terkhusus angkatan 2021, agar antusias mengikuti rangkaian kegiatan Psychocamp 2022, sebab kegiatan ini menjadi wadah bagi peserta untuk mendapatkan nilai-nilai pendidikan dasar dan silaturahmi dengan angkatan-angkatan lainnya di Fakultas Psikologi UNM.

"Semoga adik-adik yang menjadi tujuan dilaksanakannya Psychocamp, angkatan 2021, bisa antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Selain menjadi fasilitas bagi Kemendiklat untuk menanamkan nilai-nilai pendidikan, Psychocamp juga menjadi ajang silaturahmi bagi angkatan 2021 dengan angkatan-angkatan lain dan terbiasa dengan atmosfir kampus nantinya," pesannya. (AR)

Posting Komentar