Suasana PKKMB FPsi di Ruang Teater 3 Gedung Phinisi UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (22/08)- Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melakukan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara tatap muka yang berlangsung di ruang teater lantai 3 gedung Phinisi UNM pada Jumat (19/08) lalu dan mendapatkan tanggapan positif dari para mahasiswa baru.

Muh. Daud selaku Dekan FPsi UNM dalam sambutannya melaporkan bahwa mahasiswa baru saat ini menjadi perhatian untuk para dosen karena dinilai terlalu banyak jika dibandingkan jumlah mahasiswa sebelumnya. 

"Saya ingin melaporkan kepada Senat bahwa jumlah mahasiswa saat ini cukup banyak, hal ini menjadi perhatian buat kita khususnya bapak ibu Dosen karena dinilai terlalu banyak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Saya perlu sampaikan bahwa hal ini terjadi karena Fakultas Psikologi UNM tentu telah ditetapkan target-target dari pimpinan masing-masing," tuturnya.

Beralih ke peserta, Nur Jannah atau akrab disapa Nana, mahasiswa baru FPsi tahun 2022 asal Batam, mengaku sangat senang dengan fasilitas yang diberikan kepada mahasiswa dalam PKKMB. 

"Sebenarnya seru sekali dan sangat senang karena ruangannya mendukung, terus kakak-kakaknya juga sangat baik sangat mau mendengarkan adik-adiknya membagi pengalamannya juga,  mengenai dosen yang baru diperkenalkan untuk kami tahu dan sangat-sangat kondusif untuk saya. Kedepannya semoga bisa lulus tepat waktu dan akrab dengan kakak-kakaknya juga, serta solidaritasnya juga semoga semakin erat," akunya. 

Tanggapan selanjutnya diberikan oleh Andi Hidayat Nurhafiza atau akrab disapa Hafiza, yang juga merupakan mahasiswa FPsi tahun 2022 berharap semoga kedepannya ia bisa membanggakan. 

"InsyaAllah semoga kedepannya saya bisa membanggakan diri sendiri, orang tua dan Universitas Negeri Makassar dalam mengkaji dan mengais ilmu di Psikologi ini dan InsyaAllah juga bisa bermanfaat ke masyarakat luas lagi," tuturnya. 

Sebagai penutup, Nana selaku mahasiswa baru angkatan 2022 memberikan harapan atas pilihannya berkuliah di Fakultas Psikologi.

"Semoga tidak menyesal masuk Psikologi serta bisa akrab dengan kakak karena kami butuh banyak bantuan pengalaman karena Psikologi termasuk masih asing bagi kami," harapnya. (NZFH)

Posting Komentar