Sambutan Rektor UNM Husain Syam dalam PKKMB UNM 2022 di Pelataran Phinisi UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis 
 

Psikogenesis, Kamis (18/08)- Kegiatan Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun akademik 2022-2023 berhasil melantik total 11.801 (baca: sebelas ribu delapan ratus satu) mahasiswa baru di pelataran Phinisi UNM pada Kamis (18/08).

Husain Syam, Rektor UNM dalam sesi pertama PKKMB mengucapkan selamat atas kehadiran 11.801 mahasiswa baru UNM tahun 2022 yang terbagi dalam sembilan fakultas.

“Selamat untuk kita semua, sebanyak 6.258 orang yang dihadiri 5 fakultas pada sesi pagi ini. Nanti pada siang hari akan diikuti 4 fakultas dengan jumlah 5.543 mahasiswa baru, sehingga total keseluruhan mahasiswa baru adalah 11.801 untuk tahun akademik 2022-2023,” sambutnya.

Selanjutnya, Husain Syam menjelaskan tema yang diangkat pada PKKMB 2022 ini berdasar pada harapan agar mahasiswa UNM dapat mengembangkan karakter wirausahanya.

"Tema yang diusung pada PKKMB ini adalah 'Membangun Jiwa Entrepreneurship Mahasiswa yang Tangguh di Era Merdeka Belajar Kampus Merdeka'. Sehingga demikian, harapannya mahasiswa UNM mampu menjadi generasi yang memiliki karakter wirausaha dan berkontribusi untuk memajukan bangsa,” lanjutnya.

Dengan begitu, Husain Syam juga menaruh harap pada petinggi civitas akademika dalam orientasi pengenalan kampus dapat memberikan pemahaman sebaik-baiknya kepada mahasiswa baru tentang lingkungan kampus.

"Mohon kepada semua para Dekan, para Wakil Dekan, para Ketua Jurusan dan seluruh Dosen serta tenaga kependidikan untuk memberi layanan yang terbaik kepada mahasiswa Universitas Negeri Makassar dalam orientasi pengenalan kampus ini, termasuk bagaimana belajar di perguruan tinggi dalam era MBKM (baca: Merdeka Belajar Kampus Merdeka)," harapnya.

Selanjutnya, Rektor UNM tersebut mengungkapkan kesyukurannya atas kesanggupan menghadirkan mahasiswa baru dalam PKKMB secara keseluruhan.

"Kesyukuran kita juga karena pada 3 tahun terakhir, baru kali ini kita menghadirkan mahasiswa baru yang secara keseluruhan, meskipun baru kali pertama kita membagi sesi, sesi pagi yaitu ada 5 fakultas dan sesi siang nanti ada 4 fakultas, dengan demikian jumlah keseluruhan menjadi 11.801 orang," ucap beliau.

Sebagai penutup, Husain Syam berharap semua mahasiswa dapat memanfaatkan segala infrastruktur yang ada untuk mengembangkan potensinya.

"Saya berharap anda menempatkan semua potensi yang ada dan memanfaatkan semua infrastruktur yang dimiliki UNM. Mahasiswa UNM harus berani bersaing dan berkompetisi serta menyelesaikan permasalahan yaang dihadapi oleh bangsa. Mahasiswa UNM merupakan generasi yang akan mewarisi mimpi dan cita-cita kemerdekaan Bangsa Indonesia," tutupnya. (WSM)

Posting Komentar