Sumber: Dok. Pribadi Randy S Salman

Kontingen dari Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) berhasil menyabet piala pada cabang lomba Karikatur dan Menyanyi Solo Pop dalam Gebyar Laga Olahraga dan Pentas Seni Kreasi (Gelora Phinisi UNM) yang telah dilaksanakan di pelataran gedung Pinisi UNM (26/09-01/10). Dua perwakilan FPsi UNM tersebut ialah Muh. Akram Sulaiman yang berhasil meraih juara 3 pada cabang lomba Karikatur dan Nurul Fadhila Faradiba yang yang meraih juara 2 pada cabang lomba Menyanyi Solo Pop.

Muh. Akram berharap dengan adanya perwakilan FPsi UNM yang berhasil mengharumkan nama Fakultas pada tingkat Universitas, pihak Fakultas dapat lebih gencar mengajak mahasiswa untuk lebih berpartisipasi pada lomba maupun kegiatan positif lainnya. "Harapannya sih Fakultas bisa lebih sering mengajak mahasiswa yang berkompeten untuk ikut kegiatan-kegiatan seperti ini, kan kegiatan seperti ini juga bisa membantu menaikkan akreditasi Fakultas. Masa lomba olahraga yang juara anak Olahraga, lomba-lomba seni yang juara cuma anak Seni, padahal kita juga punya orang-orang yang berkompeten," ungkap mahasiswa yang akrab disapa Akram ini.

Ahmad Razak selaku PD III (Pembantu Dekan III) menyatakan bahwa kurangnya mahasiswa yang berpartisipasi pada Gelora Pinisi UNM dikarenakan pemberitahuan dari pihak Universitas yang terburu-buru sehingga sosialisasi yang dilakukan oleh Fakultas tidak terlalu optimal. "Waktunya kemarin hanya satu bulan, Universitas lambat memberitahukan dan sosialisasinya cuma di minggu kedua dari bulan itu, bukan dari Fakultasnya. Dan saya berharap berikutnya mahasiswa bisa berlomba-lomba untuk lebih kreatif", ungkap pria asal Gowa ini.

Cabang lomba yang diikuti oleh kontingen FPsi UNM yakni Karikatur, Menyanyi Solo Pop dan Dangdut, Futsal, Tenis Meja dan Bulu Tangkis. (NRA)