Foto bersama Tim Futsal BKM Psysport dengan official dan supporter setelah memenangkan babak final pada 2nd Annual Psychology Summit di UI, Sabtu, (01/10).
Sumber: Dok. BKM Psysport

Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengukir sejarah baru dalam pertandingan cabang olahraga (cabor) futsal yang diikuti. Sabtu, (01/10) Tim Futsal BKM Psysport berhasil menempati posisi pertama cabor futsal dalam event tahunan yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FPsi Universitas Indonesia (UI) yaitu “2nd Annual Psychology Summit”.

Herman Malik selaku Kapten dari Tim Futsal BKM Psysport mengaku sangat bersyukur dengan keberhasilan yang dicapai oleh timnya untuk mewujudkan mimpi para atlit futsal untuk meraih juara sejak tahun 2008 lalu. “Saya bersyukur atas pencapaian tim futsal kali ini, teman-teman berhasil mewujudkan mimpi juara semua atlit futsal yang pernah berlaga di event ini,” ujar mahasiswa angkatan 2012 ini.

Senada dengan Herman, Aas Sanjaya selaku coach tim futsal juga bersyukur karena BKM Psysport setelah delapan tahun berjuang akhirnya dapat mencetak sejarah dan mewujudkan mimpi seluruh civitas akademika FPsi UNM dan menjadi yang terbaik di antara seluruh FPsi di seluruh Indonesia. “Alhamdulillah, setelah delapan tahun berjuang, hari ini akhirnya Psysport mencetak sejarah, dan menjadi yang terbaik di antara seluruh Fakultas Psikologi di seluruh Indonesia,” ujar alumni FPsi UNM ini. Aas juga menambahkan bahwa keunggulan dari tim kali ini adalah kekompakan, mental yang baik, dan kedisiplinan.

Kemenangan yang dicapai oleh Tim Futsal Psysport ini bukan hanya disambut oleh anggota dan official tim itu sendiri tapi juga dari seluruh mahasiswa dan alumni FPsi UNM yang menyaksikan pertandingan di lapangan maupun live streaming yang disiarkan oleh official BKM Psysport melalui aplikasi BigoLive. Salah satu supporter sekaligus mantan fungsionaris BKM Psysport tahun 2009-2010, Anhar Dana Putra, juga turut berbahagia untuk kemenangan ini. Ia mengatakan bahwa kemenangan ini adalah mimpinya dan generasi Psysport lainnya dari tahun ke tahun.

Melalui kemenangan ini, pria yang akrab disapa Dajju ini berharap BKM Psysport mendapatkan apresiasi besar dari semua pihak, khususnya pihak rektorat dan fakultas. Ia juga berharap dengan prestasi yang dicapai tersebut, BKM Psysport memiliki semakin banyak peminat, dan prestasi itu dapat dipertahankan. “Saya berharap melalui prestasi yang besar ini Psysport bisa mendapat apresiasi besar dari setiap pihak, khususnya rektorat dan fakultas. Saya juga berharap akan semakin banyak mahasiswa yang ingin bergabung dengan psysport dan prestasi ini bisa dipertahankan,” jelasnya.

Kemenangan ini tidak lepas dari perjuangan tim yaitu latihan yang dilakukan dua kali seminggu selama tujuh bulan sebelum berangkat ke Jakarta sampai perjuangan di lapangan hingga mendapatkan posisi pertama dengan skor 4-1 atas UPI YAI pada laga final yang berlangsung di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (IN)