Mngggu,  (09/10) Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Gowa Victor Teguh Prihartono (Baju putih bagian tengah) beserta petugas lainnya melakukan foto  bersama Para Ketua
 Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Psikologi UNM


Minggu, (09/10), para Ketua Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar kunjungan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Gowa. Kunjungan ini dimaksudkan untuk menghadiri ajakan dari salah seorang petugas lapas untuk mengetahui kondisi nyata yang terjadi didalam lembaga pemasyarakatan. 

"Ini adalah inisiatif dari Ketua Umum Maperwa yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKA). Undangan yang ada adalah bentuk ajakan dari Pak Chaidir (baca: petugas lapas) supaya kita tahu keadaan yang ada di dalam," ungkap Asmar Tahirman Selaku selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahaiswa (Kema) FPsi UNM.

Lebih jauh ia menilai bahwa kunjungan yang telah dilaksanakan tersebut memberikan tambahan wawasan tersendiri sekaligus menyadarkan bahwa mahasiswa harusnya turut andil dalam melakukan pem
binaan kepada masyarakat. "Warga binaan bukan hanya tugas pemerintah untuk membimbingnya agar dapat kembali semangat dan siap ke masyarakat, tetapi tugas kita semua terutama kaum intelektual," ungkap mahasiswa angkatan 2014 ini.

Victor Teguh Prihartono sendiri selaku kepala lapas menilai bahwa kunjungan yang dilakukan oleh mahasiswa memberi manfaat tersendiri dalam hal kemajuan perkembangan pembinaan. Selain itu, ia pula berharap agar mahasiswa mampu melakukan penjajakan untuk menjalin kemitraan dalam hal pengembangan warga binaan.

"Besar sekali harapan kami kepada teman teman mahasiswa khususnya  setelah kunjungan ini, teman-teman mahasiswa bisa melakukan penjajakan kerjasama apakah itu dalam bentuk olahraga, penyuluhan ataupun implementasi keilmuan yang diperoleh di kampus terhadap peran serta terhadap warga binaan yang ada disini," ungkapnya. (AWZ)