Pamflet Kegiatan NEC 2016, di UPI, Jumat-Minggu (21-23/10)
Sumber: Nec.rema.upi.edu


Empat mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali membawa nama Fakultas dalam ajang National Education Conference (NEC) 2016 yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mulai Jumat-Minggu, (21-23/10) sebagai salah satu dari 25 tim yang berhasil lulus untuk kategori paper. Sayangnya, meski mengikuti lomba tingkat nasional, tim ini mengaku kecewa akibat tak adanya dukungan dalam bentuk pendanaan dari pihak Fakultas dan Universitas. 

Ismi Shahriani Silmi, sebagai salah satu anggota tim menuturkan bahwa upaya untuk mendapatkan pendanaan dari pihak Fakultas maupun Universitas telah dilakukan, namun karena beberapa kendala, tim ini terpaksa menggunakan dana pribadi agar tetap dapat mengikuti lomba tersebut. "Dari hari senin sudah dibawa ke Fakultas, tapi karena anggaran dana kemahasiswaan katanya minus, makanya kita coba ke Universitas. Tapi karena di Universitas alurnya terlalu ribet dan kita masih disuruh menunggu padahal besok (baca: Kamis, 20/10) sudah harus berangkat, jadinya kami pakai dana pribadi saja," tuturnya.

Mahasiswi asal Makassar ini mengaku meskipun cukup kecewa dengan tidak adanya bantuan dana dari Fakultas, ia mengatakan tetap optimis untuk memenangkan lomba tersebut. "Optimis ji kalau untuk lombanya, cuman yah begitu agak kecewa sedikit," ungkap Ismi.

Ismi berharap bahwa kedepannya Fakultas dapat memberikan perhatian lebih dan dukungan berupa materil agar dapat lebih meningkatkan semangat mahasiswa untuk menorehkan prestasi dan membawa nama baik Fakultas ke ranah nasional.

Disisi lain, Ahmad Razak selaku Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan membenarkan bahwa tidak adanya bantuan materil yang diberikan oleh Fakultas karena dana kemahasiswaan yang sudah habis terpakai untuk membiayai mahasiswa yang telah mengikuti lomba sebelumnya. "Jadi dana kemahasiswaan itu sudah habis, sudah terpakai, seperti kegiatan Futsal Psysport kemarin, yang ke Unhas juga, pokoknya itu sudah habis terpakai," ucapnya ketika ditemui di ruangannya pada Rabu, (19/10). (NL)

Posting Komentar