Teks Sumpah Pemuda yang diperingati pada 28 Oktober
Sumber: Sumber: www.kochiefrog.com

Makassar, Psikogenesis (27/10)- Memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari Jumat (28/10), Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) berinisiatif selenggarakan ceremonial untuk pertama kalinya yang kemudian akan dirangkaikan dengan kegiatan Psikologi Sehat di Taman Sulappa Appa FPsi UNM. Kegiatan ini menargetkan seluruh civitas akademika FPsi UNM.

Ahmad Razak selaku Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan mengungkapkan kebanggaanya terkait kegiatan-kegiatan yang semakin banyak dilakukan di lingkup Fakultas, salah satunya kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda. "Ini kegiatan yang pertama kali, jadi kita di Psikologi ini sudah banyak terobosan-terobosan baru yang telah dilakukan," tuturnya saat ditemui di ruangannya setelah membuka kegiatan LDKM secara resmi di BM 101.

Lebih lanjut, Ahmad menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan itu sendiri adalah untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme mahasiswa dan menjaga komitmen kepemudaan sebagaimana yang dinyatakan dalam Sumpah Pemuda agar tidak pudar dari generasi ke generasi berikutnya. "Tujuannya untuk meningkatkan semangat nasionalisme pemuda dan menjaga komitmen kepemudaan agar tidak memudar," ungkap Ketua Asosiasi Psikologi Islam Wilayah Timur ini.

Ditanyai tanggapannya terkait kegiatan perdana peringatan Hari Sumpah Pemuda, Asmar Tahirman selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema FPsi UNM periode 2016/2017 memandang positif upaya yang dilakukan Fakultas dalam memberikan perhatian melalui pengadaan kegiatan-kegiatan semacam itu. "Saya pikirnya, alhamdulillah Fakultas kita masih mengingat hari-hari besar yang memang pantas untuk kita rayakan," ucap pria asal Luwu ini.

Tanggapan positif lainnya datang dari Akram Sulaiman sebagai salah satu mahasiswa FPsi UNM yang memberikan dukungan dan berharap kedepannya kegiatan seperti itu dapat lebih terencana dengan matang, salah satunya melalui kerjasama denga BEM maupun Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) lainnya. "Saya pribadi sepakat, tapi mungkin persiapannya kurang matang jadi kedepannya mungkin bisa melibatkan BEM atau BKM," papar mantan fungsionaris BEM Kema FPsi UNM periode 2015-2016 ini. (NL)

Posting Komentar