Pihak penyelenggara Psydea 2016 bersama A.M. Iqbal Parewangi dalam Penutupan Psydea 2016, Senin, (16/05)
Sumber: dok. Panitia Psydea 2016

Psychology Idea (Psydea) 2017 sebagai salah satu event berskala nasional dari program kerja (proker) Kementerian Pengembangan Potensi (Kemenpensi) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM rencananya terlaksana pada April 2017. Guna mencapai hasil maksimal, persiapan dilakukan lebih awal dengan mematangkan konsep acara dan kepanitiaan sejak awal Oktober ini.

Novadri Prasetio selaku Ketua Panitia Psydea 2017 mengaku bahwa hal ini bertujuan untuk mencapai hasil yang maksimal mengingat Psydea merupakan event nasional. "Kenapa persiapannya Psydea saya percepat, karena kalau satu atau dua bulan ji bakalan tidak maksimal ki hasilnya. Psydea itu event berskala nasional jadi minimal enam bulan persiapannya," jelas pria yang akrab disapa Tyo ini.

Staf Kemenpensi BEM Kema FPsi UNM berencana akan melakukan perekrutan Kepanitiaan Psydea 2017 saat pra-event pada Jumat, (04/11). Terkait konsep, Psydea 2017 telah mencapai 80%.

"Persiapan saat ini kita sudah ada divisi yang terbentuk, tinggal mau cari anggotanya tanggal 4 sampai 7 November. Tanggal 4 ada pra event Psydea di kampus. Mengenai konsep, sudah 80% jadi tinggal menunggu hasil koordinasi BEM dan BKM (baca: Biro Kegiatan Mahasiswa), InshaAllah minggu depan sudah 100%" jelas Tyo saat ditemui di Gedung BB 104 FPsi UNM pada hari Kamis, (21/10).

Pria kelahiran Bulukumba ini menyampaikan beberapa perbedaan antara Psydea 2017 dengan Psydea tahun-tahun sebelumnya yaitu perubahan nama dari divisi menjadi tim produksi dan sasaran peserta yang semakin meluas yakni seluruh mahasiswa Psikologi se Indonesia. Hal ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh BKM dan mahasiswa Psikologi UNM serta menjalin hubungan baik dengan mahasiswa Psikologi se-Indonesia.

"Sebenarnya tidak terlalu jauh ji perbedaannya dengan Psydea sebelum-sebelumnya. Cuma, perbedaan yang paling menonjol itu terkait sasarannya. Kemarin sasarannya siswa SMA tapi sekarang lebih ke mahasiswa Psikologi se-Indonesia. Tapi nanti juga ada item yang dibuka untuk umum, seperti mahasiswa ilmu sosial mau gabung, bisa, ada juga item khusus untuk mahasiswa psikologi. Perbedaannya juga terkait pada kepanitiaan, kemarin divisi sekarang tim produksi," jelasnya. (SFR)

Posting Komentar