Suasana pertandingan antara Tim Futsal BKM Psysport FPsi UNM dan Tim futsal UPI YAI, Sabtu, (01/10) di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Sumber: Dok. BKM Psysport FPsi UNM


Pertandingan futsal 2nd Annual Psychology Summit yang diikuti Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Kema FPsi UNM di Universitas Indonesia (UI), Jakarta, telah berakhir pada Sabtu, (01/10) siang tadi. Pertandingan yang telah dilaksanakan sebanyak 6 kali ini, rupanya dapat disaksikan pula oleh para pendukung tim futsal Psysport yang tak berada di lokasi pertandingan berkat ide live streaming yang dicetuskan oleh Anhar D. Putra melalui aplikasi Bigo Live sejak laga 16 besar (26/09) hingga final (01/10).

Anhar Dana Putra sebagai salah satu pendiri BKM Psysport Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM mengaku bahwa dirinya berinisiatif menayangkan pertandingan futsal Psysport melalui live streaming sebagai wadah kepada masyarakat Psikologi untuk menyaksikan pertandingan tersebut meski tak berada di lokasi. "Untuk memberikan kesempatan dan memenuhi kebutuhan warga Psikologi yang di Makassar untuk menyaksikan juga perjuangan tim Psysport Psikologi UNM,” ungkap Ketua Umum BKM Psysport Kema FPsi UNM Periode 2009-2010 ini.

Upaya ini rupanya mendapat tanggapan positif dari masyarakat Psikologi yang menjadi salah satu penonton pertandingan via aplikasi Bigo Live tersebut. "Sangat berkesan, terlebih lagi kami yang tidak sempat menyaksikan pertandingan langsung di Jekardah (baca: Jakarta)," ungkap Muh. Dhanu Bima Sakti.

Tanggapan senada lainnya datang dari Zhafran Fadhil Damara, salah satu Staff Kementrian Pengembangan Potensi (Kemenpensi) BEM Kema FPsi UNM, mengungkapkan bahwa penayangan tersebut memberikan euforia tersendiri karena dapat disaksikan bersama. "Sangat membantu, karena bisa ki lihat perkembangannya secara langsung dan bisa dirasakan euforianya saat nobar (baca: nonton bareng) sama teman-teman," tuturnya. (FNA)