Sambutan  PD III Bidang Kemahasiswaan, Ahmad Razak dalam
Pembukaan LDKM 2016 di ruang BM 101 FPsi UNM, (27/10).
Sumber: Dok. LPM Pskogenesis

Makassar, Psikogenesis (27/10)- Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) sebagai salah satu pengaderan dasar oleh Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan diselenggarakan dengan konsep berbeda dari tahun sebelumnya. 

Muh. Wija Hadi Perdana selaku Ketua Panitia mengatakan perbedaan konsep LDKM 2016 tahun ini dengan tahun sebelumnya meliputi bentuk pemberian materi dengan metode seminar dan tambahan event peringatan Hari Sumpah Pemuda. "Terdapat perubahan dari tahun lalu seperti materi pertama dibuat seperti seminar dan juga perbedaan konsep yang lain yaitu akan diadakan peringatan hari sumpah pemuda saat kegiatan," jelasnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Wija ini menambahkan bahwa antusiasme peserta LDKM 2016 terbilang cukup tinggi. "Antusiasme peserta itu cukup, terbukti dari beberapa peserta yang aktif menanyakan proses dari LDKM," ungkap pria asal Bone ini.

Terkait konsep, Asmar Tahirman selaku Presiden BEM Kema FPsi UNM periode 2016/2017 membenarkan bahwa akan ada peringatan Hari Sumpah Pemuda di sela-sela kegiatan LDKM sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap hari besar itu. "Kita merayakan Hari Sumpah Pemuda yang dirangkaikan dalam kegiatan LDKM," papar Asmar.

Ahmad Razak selaku Pembantu Dekan III mengharapkan mahasiswa dapat meningkatkan gairah kepemimpinan dan menjadi kader-kader yang handal dengan mengikuti kegiatan LDKM tersebut. "Semoga gairah kepemimpinannya muncul dan lahir kader pemimpin yang handal melalui LDKM," ungkap Ahmad dalam sambutannya di Pembukaan LDKM 2016, Kamis,(27/10).

Mengusung tema "Mahasiswa: Masihkah dibutuhkan", LDKM 2016 akan dilaksanakan di Gedung Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa dan Kelurahan (BPMPDK) pada Jumat-Minggu, (28-30/09) dengan jumlah peserta sebanyak 128 orang yang berasal dari 124 orang angkatan 2016, 1 orang angkatan 2014 dan 3 orang angkatan 2015. (ISN)

Posting Komentar