Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Senin, (03/10) pihak Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) adakan Thayeb Debate Competition dengan tema “Implementasi Spirit Prof. Thayeb, Mahasiswa Berani Bersuara” yang diselenggarakan di gedung BM 101, FPsi UNM.

Lomba debat yang boleh diikuti oleh seluruh mahasiswa FPsi UNM ini bertujuan untuk menyeleksi kandidat yang pantas untuk mewakili FPsi UNM di ajang Psychofest Universitas Airlangga, Surabaya. Lomba ini diikuti oleh delapan tim dengan tiga pembicara untuk masing-masing timnya.

Ahmad Razak selaku Pembantu Dekan III (PDIII) bidang Kemahasiswaan berharap bahwa dengan adanya lomba ini FPsi UNM dapat mengirimkan peserta dengan kualitas yang unggul dan dengan lomba debat ini mahasiswa dapat belajar. “Supaya kita bisa mencapai bibit kualitas yang unggul untuk bisa kita kirimkan, diharapkan kita keluar bukan hanya sekedar ikut kompetisi tapi ada hasil seperti kemarin yang tim futsal Psysport. Kedua, pengalaman debat harus kita biasakan, jangan hanya sekedar kita kirimkan saja tapi kita juga harus memberi pelajaran kepada mahasiswa. Jadi, ya, kita learning by experience-lah,” ungkapnya.

Dwi Sulthanah Irbah selaku salah satu peserta debat merespon positif lomba debat yang diadakan mengingat dengan lomba tersebut peserta yang akan dikirim diseleksi dengan baik. “Sangat excited sebenarnya, disini kita diajarkan berkompetisi dengan baik dan ini lebih baik dari pada ada lomba tiba-tiba ditunjuk ji orangnya. Menurutku saat ada lomba yang mewakili psikologi sangat baik kalau diseleksi begini,” ungkap mahasiswi angkatan 2014 ini.

Hingga berita diturunkan, dua tim yang akan mewakili FPsi UNM di ajang Psychofest Universitas Airlangga masih diakumulasi oleh pihak panitia setelah melewati penilaian dari pihak juri. (SA)