Kondisi Air Conditioner (AC) baru Fakultas Pskologi sebelum dipasang, (11/10).
Sumber: Dok. Pribadi mahasiswa
Kondisi papan tulis kaca di ruang BB 105, (04/10).
Sumber: Dok. Pribadi mahasiswa

Persiapan program re-akreditasi yang ditargetkan Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk satu tahun ke depan terus berlanjut. Salah satu aspek yang sedang gencar dibenahi adalah sarana dan prasarana.

Muh. Daud selaku Pembantu Dekan II Bidang Sarana dan Prasarana menjelaskan bahwa pembenahan yang dilakukan fakultas sejak September lalu merupakan upaya peningkatan kualitas pelayanan kepada mahasiswa. 

"Ini semua untuk perbaikan pelayanan dan antisipasi hal-hal yang kurang pada akreditasi kemarin," ungkapnya saat ditemui disela aktivitas pada Rabu (19/10).

Lebih lanjut, dosen mata kuliah Konseling ini menambahkan bahwa sarana dan prasarana yang disediakan oleh fakultas saat ini sudah sangat memadai dibandingkan fakultas lain di lingkup UNM, sehingga mahasiswa hanya perlu menggunakan fasilitas yang telah disediakan tersebut sebijak mungkin sesuai dengan fungsinya.

Sejauh ini, fakultas melakukan pembenahan sarana berupa penggantian whiteboard menjadi papan tulis kaca (glassboard), penambahan pendingin udara untuk ruang BB 104, BB 105 dan Mushallah serta penggantian kursi dosen di semua ruangan. 

Selain prasarana tersebut, fakultas masih berencana menambah dan membenahi prasarana lain untuk mengoptimalkan proses pembelajaran. "Kita berencana untuk lebih mengefektifkan pembelajaran dengan memasang sarana multimedia dan audio di kelas," ungkapnya. (ALF)

Posting Komentar