Kegiatan Thayeb Debate Competition di BM 101 FPsi UNM, Senin (03/10)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Tim debat perwakilan Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (F.Psi UNM) dalam ajang Psychology Festival (Psycofest) 2016 Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya bidang kompetensi debat pada Rabu-Jumat, (16-18/11), mantapkan persiapan melalui diskusi dan pendampingan.

Tim yang terdiri dari tiga mahasiswa yaitu Abd Wahid Zulfikar, Husain Ananthama Lutfi, dan Akram Sulaiman telah melewati proses seleksi yang dilaksanakan di gedung BM 101 FPsi UNM, Senin (03/10) lalu.

Ahmad Razak selaku Pembantu Dekan III (PD III) mengatakan bahwa F.Psi UNM telah mendaftarkan tim debat terpilih dalam ajang Psychofest UNAIR dan akan diberangkatkan paling lambat Rabu, (16/11) di pagi hari. “Kan mereka sudah didaftarkan kemarin, tinggal berangkatnya,” terang Ketua Asosiasi Psikologi Islam Wilayah Timur ini.

Sappewali selaku penanggungjawab delegasi F.Psi UNM pada ajang Psychofest UNAIR mengatakan bahwa tim debat yang terpilih akan diberikan arahan, pendampingan dan roleplay sebagai bagian dari persiapan menuju pelaksanaan kegiatan.

“Jadi kita sudah arahkan adek-adek yang bertiga ini untuk mencari referensi sebanyak mungkin dan bertanya kepada orang-orang yang memang memiliki track and record yang cukup bagus dalam hal debat contohnya kak Hilman dan mereka juga adakan roleplay,” jelasnya.

Sebagai salah satu anggota tim, Akram Sulaiman mengungkapkan bahwa persiapan yang dilakukan ialah giat mencari referensi terkait tema debat yang telah ditentukan serta melakukan diskusi bersama teman-teman se-timnya.

“Untuk persiapan tentunya, saya sudah baca mosinya ada beberapa cari materi yang terkait juga dan kita intensifkan diskusi sama teman-teman se-tim,” ungkap Akram saat ditemui di taman Sulappa Appa, Kamis, (20/10).

Mahasiswa angkatan 2013 itu, menambahkan bahwa ia berharap agar dapat menjuarai kompetensi debat tersebut serta sebagai suatu kesempatan untuk menambah wawasannya. Ia juga berharap kedepan semakin banyak yang bisa ikut kegiatan serupa. (AF)

Posting Komentar