Pendampingan Workfest PKM 2016, Sabtu-Minggu, (08-09/10)
Sumber: Dok. Pubdok Workfest PKM 2016


Setelah mengikuti Workshop dan Festival (Workfest) PKM 5 Bidang 2016, yang diselenggarakan oleh LPM Penalaran UNM, Sabtu-Minggu, (08-09/10) lalu, para peserta Workfest pun mengikuti kegiatan Pendampingan. Dengan 81 kelompok dan 46 pendamping, kegiatan pendampingan  pun dilaksanakan di sekitar area kampus UNM dan Rumah Nalar.

Pembagian kelompok pada pendampingan berdasarkan pemilihan jenis PKM yang dipilih oleh peserta sendiri, namun yang menjadi prioritas adalah peserta dengan jurusan yang sama. 

Setelah mengikuti kegiatan Workfest, peserta akan memperoleh 2 sertifikat. Pertama ialah sertifikat sebagai peserta, dan kedua ialah sertifikat sebagai pengiriman proposal PKM. Peserta yang memperoleh sertifikat sebagai peserta harus telah mengikuti kegiatan festival yang dilaksanakan pada Minggu, (09/10) lalu. Sertifikat kedua yang akan diperoleh peserta, jika proposal PKM mereka telah dikirim ke Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

"Pendampingan merupakan rangkaian dari kegiatan Workfest, dan merupakan tindaklanjut dari Workfest. Pendampingan akan dilaksanakan selama 2 minggu, agar peserta bisa mendapatkan pendampingan dari kakak-kakak penalaran yang ahli di bidangnya sehingga bisa mengirim PKM kedepannya,"  ujar Armanto Lolobua selaku Ketua Panitia.

Selain itu Armanto juga menuturkan bahwa diharapkan para peserta yang mengajukan judul PKM, bsa lebih banyak yang diterima oleh kemenristek dikti. "Semoga UNM kedepannya akan mengirimkan PKM lebih banyak, dan sama halnya dengan yang akan mengikuti PIMNAS, akan banyak juga," tambahnya.



Oleh: Andi Nur Fatimah Ahmad (Seksi Publikasi dan Dokumentasi Panitia Workfest PKM 2016)

Posting Komentar