Penanaman pohon bakau dalam kegiatan KBLH
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Rabu (13/12)-Kemah Bakti Lingkungan Hidup (KBLH) oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa Pemerhati Bumi dan Nusantara (Marabunta) sukses terlaksana pada Sabtu-Minggu (9-10/12) di Dusun Ujung Kassi Desa Aeng Batu-batu, Kabupaten Takalar. Kegiatan ini mengangkat tema Rechange Our Earth. 

Agenda pada kegiatan ini adalah operasi bersih, laskar ukas atau pengenalan mengenai pentingnya kebersihan dan kesehatan, sharing session, penanaman 300 mangrove, dan ramah tamah sekaligus penutupan. Keseluruhan agenda ini melibatkan masyarakat Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang menghadiri kegiatan dan masyarakat sekitar. 

Muh. Arif Wira W selaku salah satu volunteer KBLH mengungkapkan rasa antusiasnya mengikuti KBLH untuk pertama kalinya, "Ini baru merasakan langsung, banyak pengalaman, makna dan cerita dibalik kegiatan tersebut," ungkap mahasiswa angkatan 2017 ini. 

An Nafri Saiful selaku ketua umum BKM Marabunta menuturkan bahwa KBLH selanjutnya akan lebih maksimal. "Kegiatan KBLH ini kan telah berlangsung dua kali. Insyaallah kita akan mengambil pelajaran dari KBLH pertama dan kedua," tuturnya. (SA) 

Posting Komentar