Penyerahan sertifikat untuk finalis lomba essai dan poster pada pelaksanaan PIN.
Sumber: Akun Twitter IslamPin

Psikogenesis, Kamis (14/12)-Pekan Keilmuan Nasional Psikologi Islam (Pin-PI) yang merupakan program kerja (proker) Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada periode 2015-2016 kali ini tidak diadakan.

Zhafira Mardatillah, Koordinator Departemen Litbang FSI FPsi UNM periode 2017-2018 mengungkapka  bahwa saat itu, Pin-PI dilaksanakan berdasarkan Garis-garis Besar Program Kerja (GBPK) FSI FPsi UNM tentang mengupayakan karya ilmiah Psikologi Islam. “Landasannya kemarin kenapa diadakan Pin adalah poin GBPK FSI tentang mengupayakan karya ilmiah psikologi islam,” ungkapnya 

Namun, nyatanya Pin-PI tahun ini tidak dilaksanakan dengan alasan persiapan yang cukp rumit dan memerlukan waktu yang cukup banyak. “Pin itu salah satu agenda di periode 2015-2016 yang persiapannya sangat banyak dan rumit, karena merupakan event nasional pada saat itu,” jelasnya lagi. 

Lebih jauh, mahasiswi angkatan 2014 ini menjelaskan bahwa agar ada pengejawantahan dari GBPK FSI yang telah ditetapkan, Departemen Litbang FSI membuat proker yang dinamakan Penelitian Psikologi Islam (Pensil). “Nah di periode ini kami dari Litbang mengejawantahkan GBPK tersebut dalam bentuk proker lain yaitu Penelitian Psikologi Islam dengan target minimal satu hasil penelitian selama satu periode kepengurusan,” bebernya. (ANM)

Posting Komentar