Kegiatan PIA di Desa baturappe, Kec.Biringbulu, Kab.Gowa (21/12)
Sumber : Akun instagram PIA


Psikogenesis, Minggu (24/12)-Program kerja (proker) Kementerian Pengabdian Masyarakat (Kemenpema) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yakni Psychology In Action (PIA) rencananya akan kembali dilaksanakan pada Senin-Rabu (25-27/12) di Desa Baturappe, Kecamatan Biring Bulu, Kabupaten Gowa. 

Konsep PIA bulan ini diprediksi akan lebih berbeda dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Dedi Erwansa selaku Menteri Pengabdian Masyarakat (Menpema) BEM Kema FPsi UNM. Mahasiswa yang akrab disapa Dedi ini mengungkapkan bahwa PIA kali ini akan dilaksanakan dengan konsep berbeda, melihat kondisi saat ini yang telah memasuki masa libur. Jika pada bulan-bulan sebelumnya anak-anak yang menjadi sasarannya, maka bulan ini PIA akan menyasar remaja untuk meningkatkan minat bacanya. "Bulan kemarin diadakannya psikoedukasi dan lapak baca. Sekarang ini anak-anak sekolah sudah libur dan sasarannya lebih ke remaja-remaja. Jadi kami ubah sedikit lebih fokus ke taman baca dan mengembangkan minat bacanya mengenai pendidikan," ungkapnya.

Berdasarkan hasil assessment yang dilakukan melalui intensitas pelaksanaan yang berbeda, PIA kali ini juga tidak menggunakan sistem kepanitiaan melainkan sistem volunteer yang bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa FPsi UNM. 

Lebih lanjut, mahasiswa asal Bulukumba ini berharap agar peserta yang menhadi sasaran PIA kali ini dapat lebih termotivasi untuk membaca. “Saya berharap agar remaja-remaja dan anak-anak yang berpartisipasi akan lebih terpacu motivasinya untuk membaca,” tutupnya. (005)

*Berita ditulis oleh Peserta Magang Diklat Jurnalistik (DJ) X LPM Psikogenesis.

Posting Komentar