Suasana Seminar Literasi oleh Maman Suherman dengan tema "Menakar Budaya Literasi Sastra di Era Generasi Milenial" dalam kegiatan ELITE Festival Celebrate 20th Anniversary yang diselenggarakan oleh HMPS Prasasti Jurusan Bahasa Inggris FBS UNM di Ballroom Pinisi Lt. 2, Sabtu (23/12).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (23/12)-Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris (HMPS Prasasti) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan seminar literasi sebagai rangkaian acara 20th Anniversary English Literature (Elite Festival) pada Sabtu (23/12) di Ballroom Phinisi B UNM. Kegiatan ini mengusung tema "Menakar Budaya Literasi Sastra di Era Generasi Millenial" yang dibawakan oleh Maman Suherman.

Arwan selaku Ketua Panitia Elite Festival HMPS Prasasti FBS UNM mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakannya seminar literasi dengan tema tersebut adalah untuk memeberitahukan perbedaan budaya literasi generasi millenial dengan generasi sebelumnya. "Budaya literasi mereka dengan generasi sebelumnya tentu saja berbeda, dengan adanya Kang Maman kita bisa menyampaikan bagaimana bedanya budaya literasi sastra dari zaman sebelum ada teknologi dan setelah teknologi-teknologi tersebut telah berpengaruh pada literasi," ungkapnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Awan ini juga berharap agar generasi millenial tidak menganggap generasinya bobrok. "Generasi millenial itu bukan generasi yang rusak, justru generasi yang kreatif," tambahnya. (ANM)

Posting Komentar