Agenda adventure di pos 2 dalam Psychocamp 2017 di Hutan Pendidikan Bengo-bengo Unhas, Sabtu (02/12).
Sumber : Dok. LPM Psikogenesis 



Psikogenesis, Selasa (05/12)-Psychology Camping (Psychocamp), salah satu program kerja (proker) Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) turut diikuti oleh tujuh mahasiswa FPsi kelas Parepare.

Nur Khair Muhkam, Ketua Panitia Psychocamp 2017 ini mengungkapkan bahwa awalnya panitia membuat grup line untuk mahasiswa kelas Parepare dan melakukan sosialisasi melalui grup tersebut. Selanjutnya, panitia langsung membawa formulir dan surat izin ke Parepare pada Rabu (22/11). "Artinya mereka langsung disuruh ambil formulir, disuruh ambil surat izin dan langsung bayar, mereka memang niat," tuturnya.

Khan, sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa setiap mahasiswa kelas Parepare dibagi dalam kelompok yang berbeda dan bergabung degan mahasiswa kelas Makassar, sehingga hal tersebut akan memudahkan mereka dalam melakukan packing kelompok. "Temannya yang urus ki, ikut ji packing, mereka," tambahnya.

Nur Rahmah Abdullah, salah satu mahasiswi kelas Parepare mengungkapkan bahwa dengan adanya Psychocamp, ia pun dapat menjalin keakraban dengan mahasiswaFPsi UNM sesama angkatan dan lintas angkatan. "Bisa ki juga bersosialisasi karena tidak ada itu yang bisa hidup sendiri, apalagi kami di Parepare kadang-kadang tertinggal, bisa minta bantuan sama teman-teman dan kakak-kakak," tuturnya.

Selain itu, mahasiswi yang akrab disapa Rahmah ini merasa sangat bersyukur karena melalui Psychocamp, ia mendapatkan banyak teman baru dan dapat berkenalan dengan civitas akademik FPsi UNM lainnya. "Bahkan ada kakak yang bilang ke saya kalau ada kita butuh, tanya ma saja," jelasnya lagi.

Meski tidak melalui seluruh pos games yang ada dan hanya sampai di pos 3, Rahmah mengaku tetap senang dengan seluruh rangkaian Psychocamp 2017, terutama saat agenda adventure berlangsung. "Tapi di pos 2 itu seru sekali sampai basah-basah demi menangkan games nya itu," tuturnya lagi.

Terakhir, Rahmah pun berpesan pada mahasiswa yang belum mengikuti Psychocamp untuk segera ikut di tahun depan. "Yang tidak ikut Psychocamp, saran ku ikut meki saja karena seru sekali, rugi ki kalau tidak ikut," pesannya.

Peserta Psychocamp sendiri terdiri dari 184 mahasiswa diantaranya tujuh mahasiswa kelas Pare-pare, empat mahasiswa pertukaran UNM-Unnes dan satu mahasiswa angkatan 2013. (NRL)

Posting Komentar