Kegiatan C-Bom 2016 di Puncak Teaching Farm, Kabupaten Maros
Sumber: Panitia C-Bom 2016

Psikogenesis, Sabtu (16/12)-Camping Bocah Muslim (C-Bom), salah satu program kerja (proker) Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan dihelat pada Kamis-Sabtu (28-30/12) mendatang di Pesantren Alam Indonesia, Kabupaten Barru. Kegiatan ini mengusung tema "Generasi Berilmu, Berakhlak Mulia". 

Muh. Naufal Syaukih M, Ketua Panitia C-Bom 2017 menjelaskan alasan dari pemilihan tema tersebut. Menurutnya, karena saat ini terjadi tumpang tindih antara perkembangan ilmu pengetahuan dan akhlak manusia. Ia menambahkan bahwa Ilmu pengetahuan semakin berkembang, namun tidak dibarengi dengan kualitas akhlak yang baik. "Hal inilah yang mendasari pentingnya membangun kesadaran pada generasi penerus bahwa ilmu pengetahuan yang meningkat harus dibarengi dan diwujudkan melalui akhlak yang mulia," ujar pria yang akrab disapa Naufal ini. 

Mahasiswa angkatan 2016 ini juga menjelaskan sudah sebanyak sepuluh anak yang mendaftar menjadi peserta dari C-Bom. Sepuluh anak tersebut berasal dari Makassar,  Barru, dan Bantaeng. "Sebenarnya sudah banyak sekali yang nelpon, cuma belum ada konfirmasi lebih lanjut," ungkapnya.

Adapun syarat menjadi peserta dalam kegiatan C-Bom adalah anak berusia lima hingga sebelas tahun, beragama Islam, dan bersedia membayar kontribusi. Pendaftaran peserta C-Bom akan ditutup pada Senin (26/12). (AMD)

Posting Komentar