Suasana Pembukaan C-Bom 2017 di Aula Moh Tayyeb Manrihu pada Kamis (28/12).
Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (29/12)-Kegiatan Camping Bocah Muslim (C-Bom) 2017 yang diselanggarakan oleh Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan tema “Generasi Berilmu, Berakhlak Mulia" resmi dibuka pada Kamis (28/12)  pukul 09.00 WITA di Aula Mohammad Tayyeb Manrihu (MTM) FPsi UNM.

Dalam sambutannya, Ahmad Razak selaku Pembantu Dekan III (PD III) Bidang Kemahasiswaan mengungkapkan bahwa C-Bom sebelumnya hanya diperuntukkan khusus untuk putra putri Dosen dan Pegawai FPsi UNM. Namun dalam perkembangannya, C-Bom ternyata juga sangat diminati oleh masyarakat luas. "Pesertanya semakin bertambah,” ungkap Dosen Psikologi Pendidikan ini.

Ahmad pun berharap agar sekiranya setiap tahun para orang tua dapat memberi informasi dan berpartisipasi aktif untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan seperti ini. “C-Bom ini hadir dan berikan suatu wadah bagaimana membantu bapak dan ibu untuk membina karakter dan akhlak anak baik berupa keterampilan sosial maupun pengetahuan-pengetahuan agama.” Tambah pria yang akrab disapa Ahmad ini. 

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari yakni Kamis hingga Sabtu (28-30/12) dengan jumlah 39 peserta yang terdaftar dan berasal dari beberapa daerah diantaranya satu dari Pangkep, dua dari Pinrang, dua dari Bantaeng, dua dari Bone, satu dari Jeneponto, dua dari Soppeng, satu dari Gowa, dan 28 dari Makassar dengan total laki-laki 21 anak dan perempuan berjumlah 18 anak. (TEN)

Posting Komentar