Mendiklat BEM Kema FPsi UNM
Sumber: Dok. Pribadi Resqy Amaliah

Psikogenesis, Rabu (20/12)-Resqy Amalia, Menteri Pendidikan dan Pelatihan (Mendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengundurkan diri lantaran lulus seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Selatan pada Kamis (09/11) lalu.

Terkait pengunduran diri Mendiklat tersebut, Muh. Ahyar Hamka selaku staf Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) membenarkan hal tersebut. Mahasiswa angkatan 2015 tersebut menjelaskan bahwa kemungkinan besar, sang menteri akan kesulitan untuk mengatur waktu sehingga memilih untuk mengundurkan diri. "Sekarang dia (baca: Mendiklat) sudah lulus di salah satu seleksi CPNS,” ungkapnya.

Lebih lanjut mahasiswa yang akrab disapa Ahyar ini mengungkapkan bahwa BEM Kema FPsi UNM sendiri telah menyiapkan langkah untuk mengatasi hal tersebut. “Saya pikir Presma (baca: Presiden Mahasiswa) sudah memikirkan hal itu,” tutupnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Resqy Amalia sendiri masih enggan berkomentar. (AI)

Posting Komentar