Talkshow Kewirausahaan FSI FPsi UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (20/10)- Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Talkshow Kewirausahaan secara daring melalui Zoom Cloud Meeting pasa Selasa (19/10) kemarin.

Talkshow Kewirausahaan merupakan sebuah program kerja Departemen Kewirausahaan FSI FPsi UNM yang rutin dilaksanakan sekali tiap periode kepengurusan dan pada tahun ini mengusung tema “Dare to Be Entrepreneurship: Menjadi Muslim Milenials yang Paham Finansial”. 

Elda Hasya selaku Koordinator Departemen Kewirausahaan menjelaskan bahwa tema ini diangkat sebagai bentuk ajakan untuk mengenal dunia wirausaha dan muslim milenial bisa lebih memperhatikan kondisi keuangan.

“Dalam artian manajemen finansial karena kita di usia saat ini baiknya sudah mempelajari hal demikian,” jelasnya.

Kegiatan ini pun mendapatkan tanggapan dari salah satu peserta berinisial RK, ia berujar bahwa kegiatan ini luar biasa sebab memberikan ilmu yang bermanfaat untuk kaum milenial. Mahasiswa Universitas Haluoleo ini juga mengaku memperoleh wawasan dari Talkshow Kewirausahaan yang dibawakan oleh Ahmad Fajar Al Farooq.

Insight yang diperoleh itu mengajarkan kita bagaimana cara berwirausaha dan cara mengelolah finansial dengan baik,” ujarnya.

Akhir kata, RK berharap agar kedepannya dapat memberikan ilmu yang lebih bermanfaat lagi bagi kaum milenial. Senada dengan RK, Elda pun berharap peserta yang hadir mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi kegiatan ini.

“Khususnya terkait menjadi muslim millenials yang paham finansial. Kemudian harapanku juga semoga kegiatan talkshow bisa terus terlaksana pada periode-periode berikutnya dan lebih baik lagi,” harapnya. (OA)

Posting Komentar