Ramah Tamah Acara Puncak Harlah FPsi UNM Ke-XXIII di Taman Sulappa Appa FPsi UNM pada Sabtu (17/06).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (17/06) – Ramah Tamah Acara puncak Hari Lahir (Harla) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang ke-XXIII (dua puluh tiga) di Taman Sulappa Appa FPsi UNM pada Sabtu (17/06).

Ramah Tamah yang di hadiri oleh ratusan peserta, terdiri dari alumni, mahasiswa, stakeholder dan aktivis psikologi. Ronny selaku ketua panitia Harlah FPsi UNM mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Harlah dilaksanakan kurang lebih 3 bulan yang didalamnya terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang meliputi opening ceremony, kompetisi badminton, kompetisi cabang olahraga futsal, webinar neuroplastisitas, serta Job Fair and Ekspo Psikologi yang diikuti oleh 22 perusahaan dan 6 biro psikologi.

“Setelah serangkaian kegiatan yang kita laksanakan kurang lebih 3 bulan lamanya, peringatan Harlah Psikologi tahun ini terdapat beberapa rangkaian kegiatan, dimulai dari Opening Ceremony. Kemudian kita mengadakan kompetisi olaraga, kemudian webinar Neuroplastisitas. Lalu dua hari kemarin kita bersama-sama melakukan Job Fair dan Exspo Psikologi yang diikuti oleh 22 Perusahaan dan 6 Biro Psikologi,” ungkap alumni FPsi angkatan 2009 tersebut.

Lebih lanjut, Ronny menyebutkan dalam kegiatan Ramah Tamah ini terdapat beberapa kegiatan yang meliputi lomba mewarnai untuk anak-anak, photobooth, wall of story, fun activity yang meliputi beberapa perlombaan serta tenant makanan yang di-support oleh alumni dan angkatan aktif FPsi UNM.

“Pada hari ini perlu kami sampaikan bahwa kegiatan ini akan diisi dengan beberapa rangkaian acara atau kegiatan, salah satunya yang sedang berlangsung lomba mewarnai anak, kemudian ada photobooth, wall of story angkatan seluruh angkatan. Serta tenan-tenan makanan yang di-support oleh alumni dan angkatan aktif, mulai dari angkatan 2013-2022. Kemudian kita akan laksanakan beberapa fun activity berupa lomba makan kerupuk, bakiak, tarik tambang dan joget balon,” sebutnya.

Ahmad Razak selaku Dekan FPsi UNM juga menyampaikan bahwa Harlah merupakan acara yang sangat luar biasa yang tidak hanya sebagai kegiatan untuk melepaskan kebebasan dalam berbagai hal. Namun, ada banyak hal yang dapat diperoleh dengan diadakannya kegiatan Harla FPsi UNM yaitu sebagai ajang CLBK (Cerita Lama Bersemi Kembali), menjadi inspirasi dalam mengembangkan dan mengkreasi FPsi kedepannya.

“Semoga hari ini merupakan hari yang memberikan kebahagiaan kepada kita, tentu kegiatan Ramah Tamah bukanlah sekedar kita ngumpul-ngumpul, tetapi ada banyak hal yang bisa kita peroleh. Yang pertama boleh saja menjadi CLBK, karena psikologi ini adalah rumah kita yang banyak melakukan berbagi hal, banyak berinteraksi antara satu dengan yang lainnya, yang kedua ramah tamah ini semoga bisa menjadi inspirasi bagi kita semua di dalam mengembangkan dan mengkreasi akan seperti apa FPSi kedepannya," sampainya.

Sebagai penutup, Ronny berharap agar momen kerjasama akan terus terjalin dan dapat menjalin hubungan yang baik hingga seterusnya.

“Kami dari panitia berterima kasih sebesar-besarnya atas dukungan support dan sponsor dari seluruh pihak yang terkait. Semoga momen kerja sama ini terus terjalin, menjalin hubungan baik yang InsyaAllah tetap erat sampai selanjutnya,” tutupnya. (RNA)

Posting Komentar