Agenda Training Refreshment.
Sumber: Dok. Pribadi

Tim mahasiswa Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Mandiri Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerja sama dengan PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, Makassar dalam melaksanakan training refreshment pada Senin-Selasa (10-11/05) pekan lalu.

Training ini terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama diadakan pada tanggal Senin (10/05) bertempat di Kios KTI Cabang Kima dan sesi kedua diadakan pada Selasa (11/05) lalu bertempat di Main Office PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, Makassar.

Muchtiarah sebagai salah satu anggota kelompok BKP Pokphand menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali ingatan terkait pengetahuan dasar karyawan mengenai produk yang dijual di Kios KTI dan planogram/tata letak barang di dalam kios, serta untuk mengasah soft skill dalam bekerja sama tim. Kegiatan ini diperuntukkan khusus pada karyawan posisi Store Fighter Kios KTI yang telah bekerja selama kurang lebih satu tahun. 

"Training ini salah satu program dari perusahaan yang diperuntukkan pada karyawan posisi Store Fighter Kios KTI. Saat pelaksanaan training dihadiri sebanyak 37 orang Store Fighter Kios KTI dari semua cabang di Makassar selama dua hari itu," jelasnya.

Dalam kegiatan ini membahas tiga materi, yaitu product knowledge yang dibawakan oleh Mahayani selaku Trainer and PGA Support Kios KTI, Planogram yang dibawakan oleh Berlian Rombetasik selaku Merchandiser Kios KTI, dan Commitment Building yang dibawakan oleh Dadang Mas Bakar selaku Training and Development PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, Makassar.

Lebih lanjut, Muchtiarah menjelaskan kegiatan ini memang perlu dilakukan. Terbukti pada saat sharing session dengan narasumber, peserta antusias untuk menanggapi pemateri, berbagi pengalaman suka duka selama bekerja beberapa bulan terakhir sehingga, bisa menjadi wadah untuk PGA dalam mengembangkan Kios KTI kedepannya. 

"Kegiatan ini merupakan program baru yang dirancang oleh perusahaan bukan hanya untuk memberikan penyegaran terkait pengetahuan Store Fighter tapi juga sebagai wadah pertemuan langsung sehingga bisa saling berbagi informasi dan pengalaman antara Store Fighter dengan PGA maupun antara Store Fighter sendiri. Waktu sharing session berlangsung banyak yang mengangkat tangan untuk membagikan cerita selama menjaga di kios juga," lanjutnya.

Sebagai penutup, Muchtiarah berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini karyawan mampu menjaga komitmen dan semangat dalam bekerja di perusahaan dan meningkatkan pengetahuan terkait hal-hal dasar dalam menjadi Store Fighter.

Posting Komentar