Pamflet Job Fair & Expo Psikologi UNM.
Sumber: Dok. Fakultas Psikologi UNM

Psikogenesis, Jumat (16/06) – Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Lahir (Harlah) FPsi UNM yang ke-23 yakni “Job Fair & Expo Psikologi” di Pelataran Phinisi UNM pada Kamis-Jumat, (15-16/06).

Ronny selaku ketua panitia Harlah FPsi UNM mengatakan bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan CDC (Career Development Center) UNM dan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar yang diikuti oleh 22 perusahaan dan 6 Biro Psikologi yang berbasis di kota Makassar.

“Kegiatan ini bekerja sama dengan CDC UNM serta Disnaker Kota Makassar yang diikuti oleh dua puluh dua perusahaan. Selain itu, dalam kegiatan ini dirangkaikan dengan Expo Psikologi yang bekerja sama dengan enam Biro psikologi yang berbasis di kota Makassar, yang Insya Allah dalam kegiatan ini akan menyediakan layanan berupa konsultasi karir, tes intelegensi dan tes minat secara gratis,” ungkapnya.

Ahmad Razak selaku Dekan FPsi UNM juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para alumni maupun para pencari kerja karena mempertemukan beberapa perusahaan.

“Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para alumni maupun para pencari kerja. Oleh karena itu, FPsi UNM bersama dengan alumni kita mencoba membuat suatu kegiatan yang mempertemukan antara perusahaan, layanan psikologi, dan para peminat kerja, sehingga di dalam kegiatan ini memiliki begitu banyak manfaat, ” ujarnya.

Adapun kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Karta Jayadi selaku Wakil Rektor (WR) II Bidang Umum dan Keuangan UNM. Dirinya menyampaikan bahwa ada banyak perusahaan yang ingin bergabung dalam kegiatan ini, tetapi hanya 22 yang bisa diterima. 

“Ada banyak yang mau masuk (baca: berpartisipasi) dalam kegiatan kita, tapi karena tempat terbatas, pelayanan juga nanti mengalami persoalan, sehingga hanya 22 ini yang hanya kami terima. Oleh karena itu kita berharap ini menjadi motivasi buat kita semua. mudah-mudahan nanti, diacara puncak kita ada Job Fair untuk seluruh fakultas, untuk seluruh program studi. Untuk bagaimana cara kita menempatkan alumni kita sebagai bagian terdepan dari sebuah perusahaan yang akan kemudian menyeleksi untuk berkontribusi,” jelasnya.

Sebagai penutup, Ronny selaku ketua panitia Harlah berharap dengan adanya kegiatan ini dapat berdampak positif pada dunia ketenagakerjaan dan alumni-alumni bisa menduduki posisi strategis dalam perusahaan baik nasional maupun multinasional.

“Semoga dengan hadirnya kegiatan Job Fair & Expo Psikologi ini sedikit banyak dapat berdampak positif pada dunia ketenagakerjaan khususnya dengan terserapnya alumni-alumni kita dan menduduki posisi-posisi strategis dalam perusahaan baik dalam lingkup nasional maupun multinasional,” tutupnya. (MR)

Posting Komentar