Agenda Sharing Session SMA IT Nurul Fikri.
Sumber: Dok. Pribadi

Mahasiswa Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Mandiri Proyek Kemanusiaan Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) bersama Sahwa Ainul Magfirah selaku Mahasiswa Berprestasi (Mapres) I FPsi sekaligus Mapres III UNM tahun 2022 sebagai narasumber dalam sharing session dengan mengusung tema "Motivasi Berprestasi: Create a Brilliant Generation in the Future" pada Kamis (19/05) lalu di SMA IT Nurul Fikri Makassar.

Zahra Zhafirah Al-Mawardi selaku Ketua Panitia penyelenggaraan sharing session ini mengutarakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini merupakan hasil diskusi dari tim BKP di unit SMA IT Nurul Fikri Makassar, beberapa guru dan staf terkait, serta Kepala Sekolah SMA IT Nurul Fikri Makassar. 

"Dari observasi yang kami lakukan sebelumnya, kami menemukan bahwa masih banyak siswa-siswi yang merasa kurang dari dirinya masing-masing. Beberapa dari mereka pun kesulitan dalam membagi waktu antara kehidupan sehari-hari dan urusan akademik," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa diadakannya sharing session ini bertujuan untuk memberi gambaran terkait time management, skala prioritas, dan bagaimana mendisiplinkan diri dalam menyeimbangkan kehidupan personal dan akademik.

"Terlebih untuk anak kelas 11 yang tidak lama lagi tentu akan mengenyam bangku perkuliahan, akan ada banyak tantangan nantinya. Oleh karena itu, kami turut mengundang rekan kami, Sahwa Ainul Magfirah, untuk berbagi pengalamannya dengan adik-adik di sini," jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, Zahrah dan tim bertindak selaku fasilitator. Acara ini pun turut dihadiri Kepala Sekolah SMA IT Nurul Fikri, jajaran guru, serta target utama pelaksanaan yakni siswa dan siswi kelas X dan XI SMA IT Nurul Fikri. 

Terakhir, Zahrah berharap semoga lewat kegiatan sekaligus program kerja mereka ini, siswa dan siswi SMA IT Nurul Fikri mendapatkan cukup gambaran, pandangan baru, serta insight tentang bagaimana memotivasi diri menjadi individu yang berprestasi sesuai tema yang mereka usung.

Posting Komentar