Pelaksanaan WLA oleh Mahasiswa BKP FPsi UNM dan Tim OD.
Sumber: Dok. Pribadi

Mahasiswa Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) ikut berpartisipasi secara aktif dan konsisten dalam pelaksanaan interview Work Load Analysis (WLA) yang dilaksanakan oleh tim Organizational Development (OD) PT Hadji Kalla (Holding).

Fahrizal Aulia atau yang akrab disapa Ari selaku Organizational Development Senior Analyst sekaligus mentor mahasiswa BKP menjelaskan bahwa interview WLA ini dilaksanakan setiap jadwal-jadwal tertentu yang telah ditetapkan oleh tim.

"Work Load Analysis ini dilaksanakan oleh tim Organizational Development sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, dan teman-teman magang juga berperan aktif dan berkontribusi dalam pelaksaan ini," ucapnya.

Ari juga menambahkan pelaksanaan WLA bertujuan untuk menghitung bobot dan porsi kerja tiap jabatan dalam perusahaan. 

"Jadi Kami tim Organization Development dalam pelaksaan Work Load Analysis ini memiliki tujuan yaitu untuk menghitung bobot dan porsi kerja masing-masing jabatan & karyawan secara terstruktur," jelasnya. 

Lebih lanjut, Ari juga menjelaskan peran dari teman-teman magang dalam pelaksaan yaitu sebagai peng-interview karyawan-karyawan dan mengumpulkan data.

"Dalam upaya untuk memperkuat dan mengoptimalkan kerja tim kami membagi jobdesc kepada teman-teman magang yaitu dengan meng-interview karyawan-karyawan," jelas Ari. 

Masytha, sebagai salah satu anggota tim BKP mengungkapkan harapannya semoga mampu mendapatkan ilmu dari kegiatan yang telah dilaksanakan selama magang dan mampu mengimplementasikan.

"Ini adalah kesempatan terbaik bagi diri saya untuk mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dan semoga saya juga bisa mengimplementasikan apa yang saya dapatkan setelah magang di tempat ini, dan semoga ilmu yang saya dapatkan bisa bermanfaat bagi diri saya juga banyak orang," harapnya.

Posting Komentar