Poster Film Unlocked.
Sumber: Pinterest

Unlocked merupakan sebuah film yang berasal dari Korea Selatan dengan genre Thriller yang tayang pada tahun 2023. Film ini disutradarai oleh Kim Tae-Joon dan sempat menjadi peringkat 2 di Netflix seluruh dunia dalam kategori tayangan populer serta berada di peringkat pertama di Korea Selatan dalam tayangan populer.

Dalam film ini menceritakan tentang Lee Na-mi, seorang wanita yang bekerja sebagai karyawan marketing pada suatu perusahaan start-up yang tanpa sadar menjatuhkan handphone-nya dalam sebuah bus. Handphone tersebut kemudian diambil oleh seseorang dan menghubungi Na-mi pada keesokan harinya untuk segera mengambilnya pada tempat reparasi handphone yang telah dibayar karena handphone itu secara tidak sengaja rusak di tangan orang tersebut. 

Setelah Na-mi mengambil handphone tersebut, ia menjalani kehidupannya dengan baik seperti biasa, hingga ia mulai merasa curiga dengan postingan media sosialnya yang membuat Na-mi dijauhi oleh teman kantor dan memutuskan untuk kembali ke tempat reparasi handphone. Dari kejadian ini sebuah kejahatan mulai terkuak. 

Film ini sangat sesuai dengan zaman sekarang yang menjadikan handphone sebagai sebuah alat yang sangat membantu kehiduan manusia. Film ini memiliki alur yang membuat penonton menyadari bahwa betapa pentingnya handphone dan betapa bahayanya handphone jika jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggungjawab. Alur dan pesan yang digambarkan dalam film ini wajar menjadi peringkat 2 netflix seluruh dunia dalam kategori tayangan populer. (RNA) 

Posting Komentar