Seminar Karir dengan Tema "Personal Branding for Fresh Graduate" dalam Rangkaian Harla Ke-23 FPsi di Pelataran Gedung Phinisi UNM pada Jum'at (16/06).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (17/06)- Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Seminar Karir dengan Tema "Personal Branding for Fresh Graduate" dalam Rangkaian Harla Ke-23 FPsi di Pelataran Gedung Phinisi UNM pada Jum'at (16/06) lalu. 

Dewi sebagai salah satu pengunjung yang merupakan alumni Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menuturkan bahwa Kegiatan Seminar Karir tersebut terbuka untuk umum dan bermanfaat bagi banyak orang, khususnya bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan.

"Kebetulan saya datang karena Job Fair-nya, menurut saya ini bermanfaat bagi semua orang yang lagi kerjaan, dan apalagi kegiatan ini terbuka untuk umum. Jadi, ada kesempatan untuk orang-orang luar masuk ke UNM. Dan menurut saya kegiatan ini bermanfaat," tuturnya. 

Selanjutnya, Dewi berharap agar kegiatan Job Fair ini tetap dilaksanakan kedepannya. 

"Semoga bisa dilaksanakan job fair selanjutnya," harapnya.

Selain Dewi, salah satu pengunjung lain yaitu Tenri yang merupakan mahasiswa aktif FPsi UNM mengutarakan bahwa kegiatan Job Fair & Expo yang dilaksanakan dalam dua hari terakhir ini menyajikan materi yang menarik, menyediakan beberapa tes secara gratis dan juga terdapat aneka jajanan yang diperjualbelikan. 

"Kegiatan Job Fair & Expo selama dua hari yang dilakukan ini sangat seru dan menyenangkan karena disajikan beberapa kegiatan yang sangat menarik, terus juga bermanfaat seperti penyampaian materi yang menarik, dan disediakan beberapa tes yang dapat dilakukan secara gratis. Selain dapat ilmu juga terdapat banyak jajanan yang diperjualbelikan, jadi kita dapat jajan, dan juga dapat ilmu," ujarnya. 

Terakhir, Tenri menyampaikan harapannya agar kegiatan Job Fair & Expo rutin dilaksanakan di lingkungan kampus dalam setiap acara yang akan digelar. 

"Semoga kegiatan Job Fair & Expo bisa rutin dilakukan di dunia kampus, mungkin bisa 6 bulan sekali. Dan semoga ketika terdapat acara-acara kedepannya itu kegiatan seperti ini tetap dapat diadakan karena sangat bermanfaat untuk mahasiswa," harapnya. (ZK)

Posting Komentar