Pelaksanaan Seminar yang Dilaksanakan oleh Tim BKP.
Sumber: Dok. Pribadi
Psikogenesis, Jumat (23/06) - Kelompok Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri Makassar telah melaksanakan kegiatan sekolah karyawan berupa seminar di Aula Sakina SIT Nurul Fikri Makassar pada Senin (17/06).

Seminar ini mengangkat tema “Membangun Lingkungan Kerja yang Positif Melalui Komunikasi Interpersonal” yang dibawakan oleh Faradillah Firdaus, salah satu dosen Psikologi Sosial FPsi UNM, dengan jumlah peserta yang ikut sebanyak 55 karyawan dan staf sekolah. Zahwa, salah satu anggota kelompok BKP magang ini menjelaskan, bahwa pengambilan tema ini berangkat dari hasil analisis kebutuhan dan observasi yang telah dilakukan sebelumnya. 

“Pengambilan tema tersebut, karena dari hasil analisis kebutuhan yang telah dilakukan dan juga hasil observasi di lapangan, banyak yang miskomunikasi diantara karyawan dan juga atasannya. Tak jarang banyak dari mereka yang berkata tidak melihat situasi dan kondisi yang ada,” jelasnya.

Rosyidin selaku Ketua Departemen Tarbiyah dan Umum SIT Nurul Fikri Makassar mengapresiasi kegiatan seminar ini, dirinya mengatakan bahwa para karyawan dan staf mengaku merasakan efek positif setelah mengikuti kegiatan ini. 

“Secara umum kegiatan yang telah dilakukan kemarin itu sangat bagus, dari apa yang disampaikan oleh teman-teman terkait hasil dan perasaan mereka setelah mengikuti kegiatan ini, hampir semua dari teman-teman mengatakan hal yang positif tentang kegiatan ini, narasumbernya keren, materinya juga keren," ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan rasa syukur dengan dilaksanakannya kegiatan ini. Terakhir Rosyidin juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam kegiatan ini. 

"Jadi kita sangat bersyukur dengan adanya kegiatan yang di back up sama teman-teman BKP dan betul-betul memberikan nilai tambah untuk kualitas SDM (baca: Sumber Daya Manusia) kita khususnya di bagian tarbiyah dan umum, saya mau menyampaikan terima kasih banyak atas semua hal terlibat, mulai dari narasumbernya, materinya, panitia pelaksana, dan semuanya,” tutupnya.

Posting Komentar