Tarbiyah oleh Mahasiswa Kelompok 1 BKP FPsi UNM Bersama Siswi MTs Arifah.
Sumber: Dok. Pribadi

Mahasiswa Kelompok 1 Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Asistensi Mengajar Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang bertugas di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Arifah Gowa, mengadakan kegiatan Tarbiyah bersama seluruh siswi MTs Arifah pada Jum’at, (12/05). Tarbiyah ini mengusung tema kajian islam dan psikologi dengan materi keutamaan memaafkan antar sesama. 

Nurfadila yang merupakan salah satu mahasiswa BKP Asistensi Mengajar di MTs Arifah Gowa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa BKP yang dapat mewadahi siswi dalam menambah wawasan dan mengisi waktu luang dengan kegiatan positif.

“Tarbiyah ini diperuntukkan kepada seluruh siswi MTs Arifah yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan baru tentang psikologi yang dihubungkan dengan ajaran agama islam. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengisi waktu para siswi MTs Arifah saat pelaksanaan Sholat Jum’at, dimana saat salat jum’at seluruh siswi tidak memiliki kegiatan pembelajaran,” tuturnya. 

Nurfadila juga menambahkan bahwa dengan adanya Tarbiyah ini siswi dapat memperoleh pengetahuan dan pelajaran baru serta dapat diaplikasikan kedalam kehidupan sehari-hari.

“Siswi sangat antusias mengikuti kegiatan tarbiyah ini, dilihat dari bagaimana mereka berkumpul ditempat tarbiyah dengan semangat mengatur tempat duduk, dan bagaimana mereka bertanya saat materi selesai,” ucapnya.

Nadin salah satu siswi MTs Arifah mengemukakan pendapatnya ketika ditanya terkait kegiatan Tarbiyah yang dilaksanakan oleh mahasiswa BKP. 

“Setiap hari jum’at kan laki-laki pergi sholat jum’at, biasanya perempuannya itu tidak adaji nabikin, bahkan di jam-jam itu kebanyakan mereka membuat masalah. Terus kegiatan ini bisa tambah ilmu karena kita bisa menggunakan waktu luang untuk kegiatan bermanfaat,” ungkapnya.

Posting Komentar